Breaking News
recent

Bela Negara, Gimana Caranya?

MOTIVASI: Dandim 0716/Demak Letkol Arm Ruly Chandrayadi memberikan motivasi kepada pelajar
DEMAK-Setiap warga negara harus melakukan bela negara. Tapi seperti apa implementasi bela negara bagi pelajar? Menurut Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arm Ruly Chandrayadi, bela negara bukan berarti ikut perang.

“Bela negara seorang pelajar adalah belajar giat. Prestasi adalah kehormatan yang harus diperjuangkan,” pesan Dandim di hadapan lebih dari seribu siswa MTS-MA Al-Irsyad Gajah, kemarin.

Dandim berharap siswa menumbuhkan jiwa nasionalis dan merasa memiliki negara. "Seiring perjalananan waktu, tantangan semakin berat. Kami berharap adik-adik berkonsentrasi belajar baik dan raih cita-citamu," kata Ruly adalam acara yang diadakan di ruang baca MA Al-Irsyad.

Seusai menjadi inspektur upacara Senin yang dikemas dengan peringatan Hari Jadi ke-509 Demak, Dandim meminta izin memberikan motivasi kepada siswa agar berkonsentrasi sebagai pelajar. Menjauh semua kegiatan negatif yang melanggar hukum.

Beberapa siswa. seperti Afifatul Iklimah dan Sarifaul Ulya sangat antusias mengikuti sosialisasi dan motivasi. Mereka ingin mengetahui kehidupan TNI sebagai garda terdepan melindungi keutuhan NKRI.  "Dengan berdialog dengan Pak Dandim kami bisa menanyakan bagaimana caranya menjadi TNI dan bagaimana melakukan bela negara," ujar Afifatul, kemarin.

MTs dan MA Al-Irsyad merupakan sekolah Islam favorit di Kota Demak. Sekolah di Kecamatan Gajah ini memberlakukan sistem kurikulum berbasis internasional. Untuk meningkatkan kualitas siswanya, Al-Irsyad juga mengadakan pertukaran guru asing untuk bahasa Inggris.

Kepala MA Al-Irsyad, H Farur Rozi sangat mendukung safari Komandan Kodim 0716 di sekolah-sekolah. Selain mengenalkan prajurit penjaga bangsa, siswa bisa mengetahui secara langsung kondisi keamanan negara dan bagaimana menjadi TNI. (swi/16)


tonitok

tonitok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.