Breaking News
recent

Karangawen Juga Lantik Perangkat

DEMAK-Menyusul Kecamatan Karangtengah yang melantik calon terpilih perangkat, ganti Kecamatan Karangawen. Pelantikan dilakukan di balai desa masing-masing.

Sedikitnya delapan desa di Karangawen telah menyelenggarakan pengisian perangkat desa. Antara lain Desa Wonosekar mengisi 2 jabatan, Tlgorejo 3 jabatan, selebihnya hanya mengisi satu jabatan adalah Desa Jragung, Rejosari, Sidorejo, Barambang, Pundenaru, dan Teluk.

"Kami mempersilakan desa menggelar pelantikan di desa masing-masing. Ini karena Karangawen sangat kondusif," kata Camat Karangawen, Yulianto saat menghadiri pelantikan perangkat di balai Desa Tlogorejo, kemarin.

Kendati dilaksanakan di masing-masing desa, jadwal dilaksanakan secara bersamaan, yakni Sabtu (14/4) pukul 10.00.  Biaya seleksi di tiap desa disarankan tak lebih dari Rp 20 juta sehingga calon tidak keberatan.  Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Tlogorejo, Sukarno dan Kades Tlogorejo Ahmad Zen, mengatakan pelaksanaan tahapan seleksi sudah terlaksana dengan baik tanpa ada kendala. "Tiga jabatan kosong yaitu kaur pemerintahan, Kadus Cogeh, dan Kadus Kepetengan sudah diisi oleh calon terpilih Sutiyono, Hadi Suswo Pranoto serta Puji Astuti," jelas Ahmad Zen kepada Harsem.

Pengisian Berikut
Seusai diselenggaranya pengisian perangkat desa April 2012, bulan mendatang sekitar Agustus 2012, tujuh desa di Karangawen akan menggelar pengisian jabatan perangkat desa yang kosong akibat pejabat lamanya pensiun atau meninggal dunia.

Tujuh desa tersebut meliputi Desa Tlogorejo 2 jabatan kosong, Rejosari 2 jabatan kosong, Sidorejo 1 jabatan, Brambang 1 jabatan, Kuripan 2 jabatan, Wonosekar 2 jabatan, dan Margohayu 2 jabatan kosong.
Camat Yulianto berharap pelaksanaan pengisian berikut tidak terkendala oleh persoalan hukum atau penyimpangan, sehingga pengisian perangkat bisa menjadi kondusif seperti sekarang. (swi/16)


tonitok

tonitok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.