Breaking News
recent

141 Siswa Tersingkir dari Seleksi

KETAT: Sejumlah siswa mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Demak            HARSEM/SUKMA WIJAYA

DEMAK-Betapa ketatnya seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dari171 pelajar yang mengikuti seleksi, sebanyak 141 harus gigit jari. Hanya 30 yang akhirnya terpilih.

Seleksi dilakukan Kesbangpolinmas bersama Kodim 0716/Demak, di halaman pendopo Kabupaten Demak. Seleksi diikuti pelajar dari 32 SMA dan sederajat.

Kepala Kantor Kesbangpolinmas Demak Taufik Rifai melalui Kasi Linmas Anwar Masdari mengakui ketatnya seleksi Paskibraka. “Mereka diseleksi langsung oleh anggota Kodim 0716/Demak berdasar kriteria yang baku,” ucapnya.

Pelajar yang lolos seleksi akan dikarantina pada 30 Juli - Agustus 2012. Mereka akan mengikuti latihan dasar hingga pemantapan.

Pasiops Kodim 0716/Demak Kapt Arh Jayadi menegaskan, puluhan siswa-siswi yang terpilih memenuhi kriteria baku sebagai anggota Paskibaka. Meliputi tinggi badan 160 cm bagi wanita, 170 cm bagi pelajar pria, disiplin dan cerdas.

Jayadi mewakili Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arm Rully Chandrayadi menambahkan, seleksi Paskibraka dilakukan secara adil dan terbuka. Tak ada unsur titip atau hal negatif lainnya.
“Kami melakukan seleksi dengan disiplin tanpa keperpihakan,” kata Kapten Jayadi.

Jayadi menilai kedisplinan peserta seleksi cukup bagus. Ketrampilan dalam peraturan baris berbaris (PBB) juga mumpuni. Karena yang dikirim oleh sekolah rata-rata siswa-siswa yang mengikuti ekstrakurikuler paskibra. (swi/16)
tonitok

tonitok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.