Breaking News
recent

Kiai NU Harus Melek Teknologi

SM/HariSantoso
TAUZIAH: Ketua Umum PBNU Prof DR KH Said Aqil Siradj memberikan tauziah di Ponpes Hidayatul Quran di Dusun Ngepreh Desa Sayung Kecamatan Sayung Selasa malam lalu.





DEMAK- Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj mengingatkan ulama dan kiai NU tidak boleh ketinggalan perkembangan teknologi. Sebab, teknologi sarana ampuh untuk berdakwah.

"Ceramah saya bahkan ditayangkan dalam  situs  You Tube. Sepanjang itu dianggap bermaslahat untuk umat  kenapa tidak dimanfaatkan," ujar Said Aqil  dalam pengajian akbar, wisuda akhirussanah dan khotmil Quran di  Ponpes Hidayatul Quran Dusun Ngepreh Desa Sayung Kecamatan Sayung, Selasa malam lalu.

Menurutnya tak ada kata salah, bila warga NU berakrab-akrab dengan perangkat multimedia, mulai dari  gadget, ipad, laptop hingga internet. Peranti tersebut sepanjang tidak dipakai bermewah mewah bisa dimanfaatkan sarana dakwah.

Dibutuhkan

Dia menambahkan, teknologi dibutuhkan lantaran  ajaran Islam  ahlussunah wal jamaah (aswaja) yang menjadi keyakinan warga NU, harus disampaikan hingga kalangan kampus, birokrasi, penegak hukum, bahkan ke mancanegara. 

Sasaran dakwah harus luas untuk menyadarkan umat mengenai ajaran Rasulullah, yang rahmatan lil alamin. "Warnai Indonesia dengan NU yang berfaham Islam Aswaja. Paham ini dengan toleransi Islamnya    terbukti mampu merekatkan NKRI yang terdiri atas beragam suku, agama, dan ras."

Ulama, kiai dan ponpes, lanjut dia, menjadi benteng terakhir dalam meluruskan ajaran Islam yang cinta damai. Peran ulama sangat besar untuk mewujudkan keteladanan (takdris), kedisiplinan (takdim) dan agamis (tarbiah) di kalangan umat.

Hadir dalam pengajian akbar itu, Ketua PCNU Kabupaten Demak Ir HM Musadad Syarif, Syuriah NU KH Alawy Masudi, Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran sekaligus pengasuh panti rehabilitasi jiwa Nurusalam Sayung  KH Nur Fathoni Zein, para ulama serta kiai sepuh NU. Selain itu, juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Demak Sunari dan Ketua Komisi D H Nurul Muttaqin. (H41-64) 
tonitok

tonitok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.