Breaking News
recent

Intel Harus Cegah Dini Masalah

BERSIHKAN JALAN : Seusai penutupan Lattis Intel, Kodim menggelar karya bhakti




 
DEMAK- Penutupan latihan taktis (Lattis) Intel Kodim 0716/Demak, ditandai dengan karya bhakti, dengan bersih-bersih di jalan wilayah pasar Bintoro, oleh ratusan prajurit. Kemarin pagi, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arm Ruly Chandrayadi menutup Lattis Intel 2012 di Makodim 0716/Demak, dan ratusan prajurit yang mengikuti Latis Intel segera disiagakan.

Selama lima hari Lattis Intel digelar melibatkan ratusan personel berpangkat perwira, bintara dan tamtama. Mereka menerima pelatihan kecakapan dan kinerja intel secara profesional dalam mengaktualisasikan, tugas dan tanggung jawabnya sebagai informan.

Lattis Intel juga mendidik kecepatan dan ketepatan dalam membaca situasi, menyangkut aspek idiologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Menurut Ruly, latihan merupakan kewajiban prajurit dilaksanakan secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan, dimana akhir kegiatan dilakukan evaluasi untuk mengkaji kekurangan dan memperbaikinya.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit intel lebih profesional dan bisa mengaktualisasikan ilmu-ilmu intelijen untuk deteksi dini, cegah dini dan pengungkapan masalah,” kata Ruly.

Seperti dalam media massa, banyak perkembangan situasi yang mengancam disintegrasi bangsa, maka perlu ada pembekalan terhadap prajurit intel, agar mampu melaksanakan tugas secara maksimal, yaitu deteksi dini, cegah dini, dan pengungkapan suatu masalah yang bergejolak di wilayah sesuai dengan prosedur tetap (protap) serta ketentuan yang berlaku.

Terpisah, Pasintel Kodim 0716/Demak Kapt Inf Sukaryono menambahkan, dalam latihan juga disinggung bagaimana seorang intel mampu mengembangkan tugasnya di tengah-tegah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

“Sesuai perintah komando, Lattis menyinggung kesederhanaan, profesionalitas, tidak arogan dan menghindari foya-foya,” ungkap Sukaryono didampingi Komandan Unit Lettu Arm Utomo.

Setelah Upacara Penutupan Lattis Intel, ratusan anggota Kodim 0716/Demak langsung dikirim di wilayah Pasar Bintoro. Mereka hadir membawa alat-alat kebersihan, dan membersihkan sampah pinggir-pinggir jalan raya. (swi/15)              
Warga Demak

Warga Demak

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.