Breaking News
recent

Jembatan Roboh, 3 Siswa SD Tulis Surat untuk Presiden

Siswa kelas VI SDN Pasir 03 M Zuhalfernanda menunjukkan surat yang ditulisnya untuk Presiden SBY.
 HARSEM/SUKMAWIJAYA
DEMAK-Bersedih dengan kondisi jembatan desanya ambruk, seorang siswa kelas VI SD N Pasir 03 Kecamatan Mijen, M Zuhalfernanda menulis surat kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY), meminta presiden sudi membantu untuk memperbaiki jembatan yang biasa dilewatinya ketika berangkat sekolah.

Dorongan menulis surat kepada presiden muncul ketika gurunya menyampaikan pelajaran Bahasa Indonesia, mengenai bagaimana menulis surat kepada kerabat. Namun Zuhalfernanda bukan menulis surat kepada sahabat atau famili lain, justru menulis surat kepada Presiden RI.

 Surat yang ditulis cukup rapi ditujukan kepada Presiden RI SBY, berisi “Pak SBY tolong jembatan kami segera dibangun. Kami tidak bisa sekolah jembatan kami roboh kalau tidak segera diperbaiki cita-cita saya tidak tercapai, kami siswa SDN Pasir 03 nama M Zuhalfernanda”.

Putra pasangan suami-istri Mahmud dan Kasti warga RT 03/RW 06 Desa Pasir ini baru berusia 11 tahun. Dia terbilang cukup cerdas di sekolahnya. Paskajembatan ambruk, dirinya sering memimpikan jembatannya kembali bagus, sehingga bisa bermain dan memancing bersama kawan-kawannya dari atas jembatan.

Selain Zuhalfernanda ternyata ada siswa lain yang menulis surat serupa kepada Presiden SBY, seperti Yeti Novitasari siswi kelas VI SDN Pasir 05 dan Elfa Richa Suryani siswi kelas V SD Pasir 03. Mereka juga meminta presiden sudi membangunkan jembatan Pasir yang roboh sejak 21 Desember 2012.

Robohnya jembatan di Desa Pasir mengakibatkan warga seputar menjadi kesulitan. Karena jembatan adalah sarana utama penghubung Kecamatan Mijen dan Wedung. Roda perekonomian di dua wilayah ini sangat bergantung dengan akses penyeberangan. Banyak pelajar juga tak bisa menyeberangi jembatan. (swi/tab) 
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.