Breaking News
recent

Hindari Motor, Tronton Nyebur Sungai

DEMAK-Menghindari sepeda motor yang akan menyebrang, truk tronton pengangkut semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk nyebur ke sungai Pelayaran jalan Semarang-Demak Kmm 14,7, Selasa (14/5). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tapi sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Pengemudi tronton, Trimo (40) warga Weleri Kabupaten Kendal, mengaku terpaksa membanting stir ke arah kiri, untuk menghindari laju sepeda motor yang menyebrang dari celah jalan secara mendadak. Namun nahas, truk bernomor B-9198-PEH ini, malah masuk ke sungai  Pelayaran kawasan Desa Batu Kecamatan Karangtengah.
                
“Saya sedang membawa semen dari Kendal menuju Pati, kecepatan kendaraan juga sedang, hanya 40 km/jam, saya berusaha menghindari motor yang tiba-tiba nyelonong,” akunya, kemarin.
                
Sementara Kepala Operasional Jateng I PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, TH Rusdianawati yang meninjau lokasi kejadian menuturkan, tronton yang mengangkut sebanyak 960 zak semen ini, diangkut dari Cirebon akan menuju gudang di Pati.
                
Terpisah, Kapolres Demak AKBP Sigit Widodo melalui Kasat Lantas Polres Demak, AKP Bambang Sumantri mengatakan, sekitar lokasi kejadian sudah terpasang rambu termasuk kendaraan dari arah dan menuju Semarang, diperbolehkan memutar arah
.
“Kemungkinkan pengemudi truk mengantuk, konsentrasinya berkurang sehingga menyebabkan hilang kendali,” ungkapnya. Beberapa titik di sepanjang jalur pantura Semarang-Demak, terutama yang ada celah jalannya, cenderung menjadi simpul kemacetan.

Kondisi itu seperti yang terlihat di Jalan Onggorawe, Sayung-Demak. Pihaknya berharap pengguna jalan lain agar lebih berhati-hati. Jika ada rambu jalur boleh untuk memutar atau menyebrang, di belakangnya agar lebih lamban melajukan kendaraan. (swi/hst)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.