Breaking News
recent

Jalin Persatuan Gelar Sepakbola Memakai Sarung

HARSEM/SUKMAWIJAYA
SERAHKAN HADIAH : Kepala Desa Gempolsongo Kecamatan Mijen Nur Kolin menyerahkan hadiah lomba sepak bola memakai sarung, kemarin.
DEMAK-Berbagai macam cara masyarakat mengungkapkan kegembiraan menyambut 68 tahun HUT Kemerdekaan Indonesia, seperti warga Desa gempolsongo Kecamatan Mijen, mereka menggelar sepakbola memakai sarung.

Akan menjadi tontonan yang lucu, ketika pesepak bola dibatasan dengan memakai sarung. Tentunya tak sedikit peserta akan kesrimpet sarung dan terjatuh, ketika terlalu kecang berlari atau menendang bola.
“Sangaja kami rayakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan lomba sepakbola memakai sarung,” ungkap Kepala Desa Gempolsongo Kecamatan Mijen, Nur Kolin. Sebelumnya juga digelar lomba untuk anak seperti lomba permainan dan ketangkasan.
Lomba sepakbola memakai sarung, selain menjadi ajang tontonan yang menghibur, acara sekaligus untuk menjalin kebersamaan dan persatuan antar warga desa.
Untuk hadiahpun, pihaknya sengaja menjadi donator dengan nilai Juara I akan menerima uang tunai Rp 750 ribu, Juara II Rp 500 ribu, dan Juara III menerima Rp 250 ribu.
Diberitakan, dalam sepakbola tersebut setiap tim harus memiliki kiper seorang wanita dari ibu-ibu PKK, dibolehkan dua kiper sekaligus menjaga gawang dari serangan lawan. Uniknya, pertandingan harus berhenti ketika muncul suara musik dang dut, dan seluruh peserta harus menjoget bila tidak akan dikenai saksi tendangan langsung.
Sementara warga Desa Gempolsongo, Sukerto (55) mengaku senang mengikuti sepakbola, dia berharap bis amemberi gambaran pada anak-anak muda di desanya.  “Sepakbola bukan untuk gontok-gontokan atau tawuran, namun sebagai seni olahraga,” katanya.
Desa Gempolsongo yang merupakan daerah hasil bumi Bawang Merah ini, warga snagat guyup, mereka cenderung saling bahu membahu membangun desanya. Dalam peringatan hari kemerdekaan tersebut menjadi moment penting bagi warga desa untuk lebih mempererat tali kekeluargaan. (swi)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.