Breaking News
recent

Jasa Raharja Bagi 3.000 Paket Sembako

Warga berusaha berebut pembagian sembako yang dibagikan PT Jasa Raharja  di Aula Kecamatan Dempet, Rabu (4/7). (Harsem/Sukmawijaya)
DEMAK- Sebanyak 3.000 paket sembako dibagikan gratis pada program Jasa Raharja Peduli, kemarin, di wilayah Kecamatan Dempet Kabupaten Demak. Program Bina Lingkungan ini menyasar masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar kantor baru Jasa Raharja Cabang Demak.
   
Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jateng, Sukono mengatakan, dana program bina lingkungan yang sudah disalurkan sejak 2008-2012 mencapai Rp 2,27 miliar. Sedangkan tahun ini dianggarkan sebesar Rp 415 juta.
  
 “Program bina lingkungan ini mencakup kegiatan di bidang kesehatan, penanganan bencana, tempat peribadatan, pengembangan fasilitas umum, pendidikan dan penghijauan,” terangnya, kemarin.
   
Selain itu, lanjutnya, perusahaan asuransi berplat merah ini juga merealisasikan program kemitraan di Jateng. Dana dari program kemitraan yang sudah terealisasikan sejak 2000 hingga 2012 mencapai Rp 14,47 miliar.
  
 “Tahun ini yang sudah terealisasi sebesar Rp 170 juta untuk enam mitra di bawah binaan Jasa Raharja,” imbuhnya.
   
Adapun paket sembako yang diserahkan kemarin senilai Rp 300.000/paket. Masing-masing paket berisi 7,5 kg beras, satu kilogram gula pasir dan satu liter minyak goreng.
   
Diharapkan paket sembako yang dibagikan gratis ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kian berat pascakenaikan harga BBM. Penyaluran bantuan bina lingkungan ini juga dimaksudkan untuk pemberdayaan sosial masyarakat melaui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. (SMNetwork/J9/swi/hst)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.