Breaking News
recent

Kota Wali Bebas dari Miras!

Soal minuman keras (miras), Polres Demak tak mau main-main. Bulan Ramadan ini, miras harus habis!

Sejak awal Ramadan, Polres Demak telah menyatakan perang dengan kemaksiatan, apalagi miras, bulan puasa ini Polres tak segan-segan akan melibas habis para penjual minuman memabukan ini.

Kapolres Demak AKBP R Setijo Nugroho Harso Putro melalui Kasubag Humas AKP Sutomo menyampaikan keseriusan Polres memerangi kemaksiatan pada bulan puasa ini. “Kemarin, anggota melakukan operasi miras, dan berhasil menyita ratusan minuman beralkohol,” katanya.

Sutomo didampingi Kasat Resnarkoba AKP Arifin dan Plh Kasat Shabara Iptu Soeyoto, menambahkan sebanyak 187 botol cong yang, anggur merah 236 botol, votka/mensen 74 botol, serta arak putih 217 botol berhasil disita dari wilayah 14 polsek.

Pihaknya secara bertahap terus melakukan operasi, karena masih banyak warga menjual miras. Dan Polres meminta kesediaan masyarakat segera melapor ke Polisi, bila menjumpai aksi transaksi miras di wilayah tempat tinggalnya.

Dalam bulan Ramadan ini, Polres bertekat akan selalu membuat kondisi kamtibmas Demak nyaman dan aman bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah puasa.

Lanjut Sutomo, karena sudah ada Perda Demak nomo 1 tahun 2000 tentang minuman keras, seluruh penjual miras yang tertangkap segera di proses dengan tindak pidana ringan (tipiring). Lanjutnya, kebanyak miras yang disita berkadar alkohol di atas 15 persen.

Walaupun dalam Perda, penjualan minuman beralkohol di bawa 5 persen diperbolehkan, namun Polres akan tegas menangkap penjualnya, bila dijumpai masih nekat berdagang miras di dekat tempat ibadah atau masjid. (swi/rif) 

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.