Breaking News
recent

Letkol Inf Ari Aryanto Dandim 0716 Demak

Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Aryanto (kiri) resmi menggantikan Letkol CZI Sapto Widi Nugroho.


DEMAK- Letkol CZI Sapto Widi Nugroho tidak lagi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0716 Demak. Dia dipindahtugaskan menjabat Sespri Kasat Mabes TNI-AD di Jakarta.

Sebagai gantinya adalah Letkol Inf Ari Aryanto yang sebelumnya bertugas selaku Komadan Dodik Latpur di  Klaten. Acara sertijab digelar sederhana di aula Pendopo Kabupaten Demak, Senin (23/9) .

Letkol CZI Sapto Widi Nugroho, mengatakan, penggantinya  merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1996, tentunya menjabat sebagai Dandim Demak akan dilakukannya dengan pengabdian yang tinggi.
Dalam acara lepas sambut, Sapto Widi  menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Demak, atas kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik.

“Sehingga kami mampu menjalankan tugas dengan baik,” katanya. Dia mengaku selama dua bulan 20 hari menjabat, tentunya masih ada pekerjaan rumah yang belum selesai. Dia berharap melalui Dandim yang baru segala program Kodim 0716 Demak  tahun 2013, bisa rampung.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ari Aryanto yang berasal dari Bandung, mengisahkan karirnya di Klaten, dia didampingi istrinya Fitri Wulansari, berharap bersama Pemkab dan masyarakat dapat meningkatkan pembangunan di Demak.
     
Aryanto mengucapkan terima kasih atas pengabdian Dandim lama yang telah bekerja keras menjaga kondusifitas masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti berhasil membawa program KB di Demak jadi wakil Jateng, dan mendorong Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur meraih Juara I dalam Lomba Desa Mandiri tingkat Kodam IV Diponegoro.

Serta memotori aksi bersih-bersih lingkungan setiap hari Jumat yang sekarang menjadi budaya baru bagi warga Demak.  Dandim lama juga ikut mendampingi pengamanan demo ribuan buruh, mengantisipasi persoalan Majelis Tafsir Alqur’an (MTA) di Desa Kedondong Kecamatan Demak, serta memantau konflik internal Pemangku Adat di Kadilangu.

Dalam acara sertijab kedua Dandim mengenakan baju batik. Hadir  Kapolres Demak AKBP Setijo Nugroho Hasto Putro, Ketua PN Demak Sugianto, Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Yusa Aulia, Dandim BS Letkol Kav Diky Armunanto M, Kapolres Kudus AKBP Bambang Moeldoko, muspida serta kepala SKPD se-Pemkab Demak.

Sekda Demak Poerwono Sasmito mewakili Bupati Demak HM Dachirin Said, menyambut baik lepas sambut para Dandim. Dia berharap kemitraan TNI dengan Pemkab tetap terjaga dengan baik. (swi/hst)    
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.