Breaking News
recent

‘Macan Gerindra’ Targetkan Sebagai Partai Pemenang

HARSEM/SUKMAWIJAYA
Abdul Wachid (tengah) usai acara buka bersama di kantor DPC Gerindra Demak.
DEMAK-‘Macan Gerindra’ telah menetapkan diri sebagai partai pemenang baik di tingkat daerah sampai pusat. Upaya tersebut sebagai komitmennya  mengusung Prabowo Subianto sebagai capres tunggal dari partai Gerindra.

Bukan sebuah cita-cita yang enteng, ketika menempatkan target menjadi partai pemenang pada Pemilu 2014. Untuk itu seluruh daerah harus bekerja keras mendulang kursi dalam pemilu legislatif 2014 nanti, sehingga minimal mampu mendorong perolehan 20 kursi di DPR RI.
Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, H Abdul Wachid target tersebut bukan hanya omong besar, selama ini Gerindra memperoleh angka tersebut berdasarkan data riil di lapangan. Data itu dari hasil pemetaan di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Banyak  kader yang disebut ‘macan Gerindra’, mereka merupakan orang- orang pilihan, ada tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan serta politisi senior yang siap berkompetisi dalam Pemilu 2014.
“Kami sangat optimistis dapat memenuhi target, mereka kader yang berpotensi bisa meraih kursi dewan dari dapilnya, “ jelas Abdul Wachid, usai acara buka puasa bersama di kantor DPC Partai Gerindra Demak, jalan Sultan Trenggono, Senin (29/7).
Potensi para caleg cukup terukur, seperti di Demak yang terbagi lima dapil, diharapkan akan mendulang 12 kursi dalam pileg mendatang. Namun Wachid menyadari persaingan dalam satu dapil juga bisa berdampak pada kader satu partai. Untuk itu pihaknya sudah melakukan pemetakan, sehingga sesama kader tidak saling berebut, jangan sampai macan dan macan berebut yang untung kambingnya.
Dari 50 kursi yang diperebutkan, Gerindra hanya membutuhkan 12 kursi dengan mengandalkan para kader yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Demak, seperti Maskuri (Ketua DPC Gerindra Demak), Bendahara DCP Muntahar, Sukadi, Subhkan dan lainya. Dan dari laporan DPC serta pengawasan DPD, semua caleg sudah bekerja turun ke masyarakat, menyampaikan visi dan pengkaderan.
Sekarang merupakan era Gerindra baru, seluruh elemen Islam, petani dan lainnya bersatu, sesuai dengan pesan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto harus mencari kader terbaik di daerah tersebut, jangan terlibat dengan kader yang gemar korupsi, waspadai kader korupsi, katanya.
Kader terbaik di mata Gerindra adalah pekerja dan pejuang untuk partai, memiliki kredibilitas yang mengedepankan perjuangan masyarakat, tidak hanya yang punya duit dianggap loyal pada partai.
Apalagi tahun 2016 Demak akan digelar Pilkada, Gerindra siap menurunkan tokoh terbaiknya.
Soal pembangunan Demak, pertama membutuhkan perbaikan infrastruktur, selanjutnya peningkatan potensi pertanian yang perlu dukungan. Demak yang disebut daerah pangan, sangat kurang menerima bantuan di bidang peningkatan pangan.
Wachid selaku Komisi 4 DPR RI mengetahui bagaimana disektor pertanian hanya dianggarkan  1 persen dari nilai APBN. Bila anggaran pertanian dikuatkan menjadi 10 persen kemungkinan swasembada pangan akan tercapai, karena pengairan, irigasi, pupuk, benih atau lainya bisa teratasi. (swi/hst)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.