Breaking News
recent

Sedot Empang Temukan Ular Pyton

Kondisi ular masih beringas  ketika ditangkap  warga (harsem/sukmawijaya)




Demak-Ketika menyedot air dari empang, justru menemukan ular jenis Pyton (Sanca) Kembang. Seketika warga beramai-ramai menangkap ular yang masih beringas itu.
Warga Desa Jogoloyo RT 04 RW 03 Kecamatan Wonosalam, digegerkan dengan temuan seekor ular besar. Ketika ditangkap, ular sanca kembang yang berada di empang sempat melawan, sehingga sepuluh orang warga dikerahkan untuk menangkapnya.
    
“Semula warga sengaja menyedot air dari empang, untuk kebutuhan air dalam pengecoran jalan kampung,” kata Romhadi (55) warga RT 04 RW 03 Desa Jogoloyo. Setelah debit air di empang habis beberapa warga turun, untuk mencari ikan, tiba-tiba dikagetkan dengan geliat seekor ular yang berada di dalam empang itu.
    
Segera Romhadi yang berada di atas empang, berteriak  adanya ular di dalam empang tersebut. Teriakan Romhadi mengundang warga lain, selanjutnya ular tersebut beramai-ramai di tangkap.
    
Afif (36) warga setempat menduga, ular tersebut sudah banyak memakan ikan di empang yang sebelumnya telah dibudidayakan warga. Rencananya setelah menyedot air dari empang, warga akan beramai-ramai menangkap ikan untuk lauk makan pada kerja bhakti pembangunan jalan.
   
 “Panjang ular ini mencapai 3 meter dengan kondisi agak beringas saat ditangkap, sampai mulutnya diikat oleh solasi sebelum dikandangkan,” ungkapnya. Selanjutnya, warga menempatkan  ular  tersebut di kandang depan rumah milik Khamidun warga Desa Jogoloyo.
    
Warga kawatir keberadaan ular tersebut, akan membahayakan anak-anak yang sering bermain di sekitar empang. 
    
Rencananya, warga akan menjual ular yang sudah tertangkap, untuk menambah biaya perbaikan jalan kampung. (swi/hst)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.