Breaking News
recent

Tahanan Polres Harus Ikut Kebugaran

Demak-Menyusul imbauan Wakapolri, penghuni sel tahanan polres diharuskan mengikuti kebugaran demi menjaga kesehatan .

Suasana di sel tahanan Polres tak terlihat angker, justru cukup riuh, sejumlah tahanan berteriak mengitung, mereka terlihat berkeringat saat mengikuti senam yang dipimpin oleh petugas di dalam sel, pada Jumat (6/9). Setelah senam usai, tahanan dipersilahkan ikut kebugaran dengan mengangkat beban barber, sehingga stamina tetap terjaga.

Menurut Kabag Humas Polres Demak, AKP Sutomo, kegiatan kebugaran ini merupakan bagian dari program hidup sehat yang secara rutin digiatkan oleh jajaran kepolisian termasuk Polres Demak. Inisiatif untuk mengajak para tahanan turut program olahraga, selain untuk menghibur sekaligus memberikan hak mereka untuk tetap sehat, meski hidup di sel tahanan.

“Tujuan kebugaran agar para tahanan tetap sehat, meski mereka di sel. Kami berusaha menghormati hak mereka sebagai warga negara, meskipun berstatus tahanan," jelasnya, kemarin. Kegiatan ini sekaligus tindaklanjut dari instruksi Wakapolri beberapa waktu lalu agar jajaran kepolisian menciptakan suasana yang sehat baik rohani maupun jasmaninya.

Diharapkan dengan kondisi jasmani yang sehat, bagi Polisi bisa meningkatkan performa dan profesionalisme sebagai pengayom masyarakat. Untuk tahanan pun, mereka dapat secara sadar dan sehat mengikuti semua proses penyidikan sampai persidangan.

Runat Lusi Hermawan (28), tahanan nomor 28 ini terlihat bersimbah keringat, bulir-bulir keringat mengalir disekujur tubuhnya. Sejenak dia melupakan kasus perjudian yang membawa dirinya masuk sel Polres. 

"Memang capek, tapi badan terasa segar, dari pada seharian duduk diam di sel terus, belum pernah ikut olahraga kaya gini, tapi lumayan bisa berkeringat," akunya.

Hal yang sama juga dirasakan Namanji (31), pelaku pencurian yang kini mendekam di tahanan Polres Demak ini, begitu bersemangat meningkatkan staminanya dengan berolahraga. “Setelah melihat teman-teman olahraga saya jadi kepingin ikut, untuk menyehatkan badan juga untuk menghilangkan penat selama di dalam sel berhari-hari tanpa ada hiburan,” kata dia. (swi/hst)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.