Breaking News
recent

Jumat Bersih, Bupati Menata PKL

Aksi jumat bersih Kodim 0716 Demak dilakukan di seputar lingkungan depan Pendopo Kabupaten


Demak-Tak hanya membersihkan lingkungan, program Jumat bersih yang dicanangkan oleh Kodam IV Diponegoro sekaligus dimanfaatkan untuk menata PKL.

Selain melaksanakan bhakti karya pembersihan lingkungan, program Jumat bersih yang diikuti oleh anggota Kodim 0716 Demak, Polres Demak dan Pemkab, dilakukan juga untuk menata PKL di sepadan jalan Kyai Singkil atau depan kompleks Pendopo Kabupaten.
    
Program Jumat bersih yang dicanangkan oleh Kodam IV Diponegoro disambut baik oleh Pemkab Demak. Kemarin, aksi pembersihan dilakukan di seputar sungai Tuntang lama atau depan kompleks Pendopo Kabupaten.
    
Selaku koordinator, Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Aryanto segera membagi tugas kapling kebersihan. Sekaligus membantu penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pinggir jalan Kyai Singkil. Beberapa lapak dibersihkan demi keindahan wajah kota.
    
Saat ikut aksi bersih-bersih, Bupati Demak HM Dachirin Said sangat mengapresiasi program Jumat Bersih yang diterapkan oleh Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo. Bupati  ingin menata lingkungan seputar sungai Tuntang lama yang berada di depan Pendopo.
    
“Kita akan tata disepadan sungai, dibangun taman, dan membersihkan PKL di sepadan jalan,” ungkap bupati, Jumat (25/10).
    
Dalam dua tahun ini Pemkab telah melakukan penataan kota, dari upaya ini ada penataan PKL. Rencana PKL akan ditempatkan di sebelah selatan sungai, sebelah utara sungai Tuntang  hanya untuk kawasan parkir.
    
Karena keterbatasan anggaran, Pemkab menata sedikit demi sedikit keberadaan wajah kota, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya dan mendukung. Bupati ingin menumbuhkan budaya kebersihan kepada masyarakat Demak. (swi/hst)
  
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.