Breaking News
recent

Kodim Gelar Lomba Masak Sambil Joget

Kapolres Demak AKBP Setijo Nugroho HHP dan Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Aryanto menonton kompetisi lomba masak.(harsem/sukmawijaya)


Demak-Dalam menjalin kebersamaan Kodim 0716 Demak menggelar lomba masak dan berjoget, setiap peserta berpasangan antara anggota TNI-Polri.   

Mungkin memasak hal biasa bagi  TNI dan Polri yang  ditugaskan di hutan atau perbatasan untuk menjaga keamanan negara. Namun bagaimana lucunya, saat sibuk memasak tiba-tiba ada musik dangdut, mereka diharuskan berhenti memasak, untuk berjoget.

Tentunya ada sesuatu yang terlupakan, mungkin racikan bumbu atau pun ada masakan yang gosong. Kendati  hanya memasak nasi goreng, karena ditinggal joget  lupa takaran bumbu yang diberikan, sehingga masakan ada yang terasa asin.

Menurut Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Aryanto, pihaknya sengaja menggelar lomba masak, tiap peserta terdiri anggota Kodim 0716 dan Polres Demak. Sehingga terjalin sinergis kerjasama antara TNI-Polri. Karena sudah saatnya TNI lebih manunggal dengan rakyat.

“Acara ini  rangkaian kegiatan peringatan 68 tahun HUT TNI dan 63 tahun kelahiran Kodam IV Diponegoro,” katanya di Makodim 0716 Demak, Kamis (3/10).

Mantan Danyon Infanteri 407/Padma Kusuma Slawi ini menambahkan, Pangdam IV Diponegoro telah mensosialisasikan Diponegoro merupakan milik rakyat Jateng dan DI Yogyakarta, dengan momentum untuk meningkatkan sinergitas TNI, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terwujud.

Selain lomba masak gabungan Danramil dan Kapolsek, Kodim 0716 sekaligus menggelar acara senam aerobic Persit Kartika Chandra Kirana, bhakti dan ziarah ke makam pahlawan Cahya Ratna Bintarum Demak, lomba voly bal pelajar, serta tenis lapangan antar instansi.

Sekaligus mengirimkan 450 pendonor darah  di Makodam IV Diponegoro, festival budaya tari zippin, dan puncak acara akan digelar jalan sehat, pemberian piagam lima besar Kodim 0716, peringkat lima besar dukungan program KB, serta panggung prajurit pada Minggu (6/10) yang diramaikan festival keroncong seribu lagu, non-stop selama tiga hari.

Saat mengunjungi lomba masak, Kapolres Demak AKBP Setijo Nugroho HHP mengapresiasi kegiatan Kodim, semakin mempererat kebersamaan bertugas dalam satu wilayah. “Kerjasama dalam lomba masak ini, sekaligus melatih dua pesonel TNI-Polri bagaimana membuat masakan yang enak, diharapkan mereka akan semakin kompak dalam melaksanakan tugas dilapangan,’ ungkapnya.

    Dari hasil penilaian juri lomba masak Femi Indriyani Putri (istri kapolres) sebagai pemenang lomba masak, yaitu dari Pos Ramil/Polsek Kebonagung  Juara I, Juara II Koramil/Polsek Mranggen, dan Juara III Koramil/Polsek Karangtengah. (swi/hst)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.