Breaking News
recent

Motor Ditarik Leasing, Nekat Maling Mio

Kedua pelaku curanmor dan motor megapro miliknya yang dibakar massa.

 
Megapro Pelaku Dibakar

Demak-Sangat sayangnya dengan istri, Nur Hariyono (34) warga Desa Tumpangrasak Kecamatan Jati, Kudus nekat mencuri mio. Namun apes, dia tertangkap warga dan dimassa.

Percobaan pencurian pada siang bolong yang dilakukan Nur Hariyono bersama temannya Ali Naim (31) warga Kelurahan Puri, Kecamatan Kota, Pati, terbilang nekat. Mereka berani ngembat mio milik korban, Abdul Musa (33) warga RT 08 RW 02 Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar yang diparkir 15 meter tak jauh dari rumah korban.

"Saya tak tega melihat istri saya sakit dan sedih karena motor mio nya ditarik oleh leasing," aku Nur saat gelar perkara di Mapolres Demak, Selasa (22/10). Tak tega melihat istrinya sakit karena kepingin naik mio, bapak tiga anak ini mengajak temannya untuk melakukan pencurian.  
     
Namun aksinya gagal, ternyata kedua tersangka telah diawasi korban dari dalam rumah. Saat Nur baru naik mio dan berusaha merusak kunci motor, mereka sudah diteriaki maling oleh korban. Tidak tunggu lama warga sekitar pun berhamburan menangkap kedua pelaku.

Amuk warga tak terbendung, sebagian menghakimi tersangka, lainnya menyulut motor tersangka dengan bensin, seketika api membakar motor megapro nopol K-3433-ES. Amarah massa belum puas, memukul kepala tersangka hingga luka, aksi pukul terus dilakukan sampai petugas datang.

Beruntung, polisi segera mengevakuasi, sehingga kedua tersangka terlepas dari aksi warga yang akan membakarnya. “Anggota polsek Karanganyar sempat kerepotan ketika mengevakuasi pelaku dari amuk warga,” jelas Kasubag Humas Polres Demak AKP Sutomo.

Anggota lebih memilih menyelamatkan tersangka ketimbang menyelamatkan motor yang sudah dibakar warga. Setelah amuk warga mereda, petugas mengambil bangkai megapro sebagai barang bukti.
Kedua pelaku sempat dibawa ke rumah sakit. Dari keterangan yang ada kedua tersangka sudah saling kenal sejak mereka bekerja di sebuah penambangan emas wilayah Sumatera .

Rencananya mio akan dipakai sendiri oleh istrinya. Mereka sudah merencanakan pencurian, Nur bertugas merusak kunci, dan tersangka Ali mengawasi situasi. (swi/hst)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.