Breaking News
recent

Pelajar Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

Seusai dimassa, tersangka Rohmad (37) warga Kampung Petengan dilarikan ke rumah sakit (harsem/sukmawijaya)


Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berhasil diringkus  seorang pelajar. Aksi penangkapan pelaku curanmor ini, seperti adegan film, si pelajar berupaya mendorong pelaku agar tertabrak bus.

DEMAK-Di jalur pantura wilayah Desa Batu Kecamatan Karangtengah terjadi aksi saling kejar antara motor megapro dengan kawazaki ninja. Pembonceng motor ninja yang berseragam sekolah, terus berusaha menendang pengendara megapro.
    
Hanya dalam hitungan detik, pengendara megapro oleng, menabrak bagian belakang bus hingga tersungkur. Tak menunggu lama, Rian, pelajar salah satu SMA Karangtengah, segera meneriaki maling pada pengendara megapro itu, warga yang semula akan menolong, malah menghakimi pencuri itu.
  
“Dia mencuri megapro saya, saya kejar, dan berusaha terus menendang pelaku agar berhenti,” ucap Rian, Rabu (16/10). Aksi Rian terbilang  berani dan nekat, dia mengejar motornya yang dibawa kabur pencuri.
    
Tak lama setelah warga menghakimi pelaku, polisi pun datang. Segera petugas mengevakuasi pelaku curanmor yang mengalami luka lebam-lebam dibagian wajah akibat amuk warga. Polisi sempat kesulitan ketika membawa pelaku, karena kaki kirinya mengalami pendarahan akibat terjatuh dari motor.
    
Sementara, Kapolsek Karangtengah AKP R Arsadi K Safrianto membenarkan penangkapan pelaku curanmor oleh warga. “Pelaku bernama Rahmad Geblekan (37) warga kampung Petengan Corongan Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak,” katanya di ruang UGD RSUD Sunan Kalijaga Demak.
    
Menurutnya, aksi pencurian dilakukan di kompleks Masjid Jami Desa Batu. Setelah menunaikan shalat Duhur, korban (Rian, red) mendengar suara mesin motornya dihidupkan  seseorang, dia melihat keluar masjid dan berteriak maling saat motornya dibawa kabur pelaku, karena tidak ada warga yang membantu, secara spontan dia berlari mengejar.
    
Beruntung, datang Ayoga Mustofa (21) warga Desa Batu yang mengendarai motor ninja,  Rian dan saudaranya ini, mengejar pelaku.
    
AKP Arsadi didampingi Kasubag Humas Polres Demak AKP Sutomo menambahkan, dari penangkapan pelaku, petugas berhasil menyita tiga jenis mata kunci T beserta pengaitnya, sedangkan motor korban, megapro hitam nopol H-5430-ZE sudah diamankan oleh petugas di Mapolsek Karangtengah. (swi/hst)
Toni Tok

Toni Tok

1 comment:

  1. Salut buat pelajar.... bisa jadi contoh tu...

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.