Breaking News
recent

Pengait Lepas, Muatan Trailer Tumpah

Petugas mengamankan proses  evakuasi gandengan trailer yang lepas dari kepala truk. (harsem/sukmawijaya)



Demak-Pengait gandengan sebuah trailer lepas, spontan gandengan meluncur sendiri. Beruntung kecelakaan tunggal tersebut tak memakan korban jiwa.
    
Jalur lingkar Demak pada lajur Kudus-Demak sempat macet beberapa jam, pasalnya sebagian jalan dipenuhi tumpahan berton-ton tepung putih bahan baku pembuatan gibson milik PT Krakatau Steel Jakarta,  Selasa (15/10).
    
Bahan baku gibson yang diangkut oleh trailer milik PT Siba Mandiri Semarang menuju ke Jakarta ini, sebagian tumpah ke jalan raya, akibat gandengan trailer lepas dari kepala truk. Bahkan besi pengait sambungan pada gandengan, sempat melobangi jalan raya sepanjang 60 meter.
    
Menurut sopir trailer bernopol H-1874-EF, Nanang (40) warga Kabupaten Kendal, perjalanan dari Kudus dirinya tak merasakan hal aneh, biasa saja tanpa kendala. Namun saat masuk di jalur lingkar dia mulai merasakan getaran dari dalam truk.
   
“Saya kira getaran akibat gelombang jalan, ternyata pengait gandengan yang akan lepas,” ujarnya. Kesadaran Nanang terlambat,  gandengan keburu lepas dari truk. Beruntung ketika gandengan lepas dan melaju sendiri, mengglontor ke tengah jalan, tidak ke pinggir jalan yang terdapat bangunan pertokoan.
    
Saat pengait lepas, gandengan yang memuat tepung bahan gibson ini meluncur terpisah dari kepala truk. Sementara pengait terus menggerus aspal jalan hingga menimbulkan lobang dalam yang memanjang.
Tidak lama, petugas datang membantu mengevakuasi gandengan yang berhenti menghalangi jalan. “Segera kami panggil truk derek, untuk menarik gandengan ke pinggir jalan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Demak, Ipda Margono. (swi/hst) 
Toni Tok

Toni Tok

2 comments:

  1. syukur tak ada korban....

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah...ya, jalur sebelah kanan akhirnya dibagi dua, body tronton pebuhi jalan...

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.