Breaking News
recent

Peringatan HUT TNI ke- 68 Warga Padati Panggung Prajurit

Ribuan warga memadati kegiatan jalan sehat dan panggung prajurit di Makodim 0716 Demak, Minggu (6/10)(harsem/sukmawijaya0



Demak-Dari jaman perjuangan sampai pembangunan, kemanunggalan TNI dengan rakyat masih teruji. Terbukti pada puncak acara peringatan HUT TNI, dipadati oleh ribuan rakyat.

Puncak peringatan 68 tahun HUT TNI dan 63 tahun kelahiran Kodam IV Diponegoro, Kodim 0716 Demak menggelar panggung prajurit dan jalan sehat di lingkungan Makodim, Minggu (6/10).  

Ribuan warga dari lapisan masyarakat, pemerintahan, TNI-Polri antusias mengikuti acara. Sekaligus asik berjoget mengikuti irama dang dut, saat itu kegembiraan warga terlihat. “Hitung-hitung olah raga dan cari hiburan,” ujar Irian (43) warga Desa Botorejo Kecamatan Wonosalam.

Dia bersama anaknya datang turut merayakan kelahiran penjaga bangsa ini. Dia berharap anaknya yang masih duduk di kelas 11, bisa mengikuti jejak  tentara, dan bergabung dengan TNI.

Menurut Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Aryanto,  pihaknya meramaikan puncak acara HUT TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro dengan menggelar panggung prajurit dan jalan sehat. Acara ini digelar sekaligus menjadi ajang merekatkan komunikasi rakyat dan TNI-Polri.

“Sudah saatnya, TNI lebih manunggal dengan rakyat,” katanya setelah membuka start jalan sehat di Makodim 0716 Demak, kemarin. Selama TNI milik rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sudah sepantasnya TNI semakin memperhatikan rakyat.

Kegiatan TNI pun selalu melibatkan Polri sebagai mitra pertahanan, dengan momentum lebih  meningkatkan sinergitas, kemanunggalan TNI semakin terwujud.

Dalam panggung prajurit, Dandim  memberikan penghargaan bagi para keluarga TNI yang menang lomba, beberapa perlombaan yang digelar sebelumnya, seperti lomba memasak gabungan Danramil dan Kapolsek, senam aerobic Persit Kartika Chandra Kirana, lomba volley ball pelajar, dan tenis lapangan antar instansi.
Dandim sekaligus menerima piagam lima besar Kodim 0716 Demak atas dukungan pada program KB di Kabupaten Demak.

 Kodim 0716 Demak bersama Polres Demak dan masyarakat, mengabdi dan bekerja keras menjaga kondusivitas wilayah dan membangun kemanunggalan, seperti mendorong Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur meraih Juara I dalam Lomba Desa Mandiri tingkat Kodam IV Diponegoro.

Sekaligus membudayakan aksi bersih-bersih lingkungan setiap hari Jumat yang merupakan instruksi dari Pangdam IV Diponegoro. (harsem/swi/hst)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.