Breaking News
recent

SMK Pontren Darussalam Kurban Sapi dan Kambing

Guru dan murid SMK Pontren Darussalam menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (harsem/sukmawijaya)


Demak- Untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap warga miskin, SMK Pontren Darussalam ikut berkurban. Dari hasil iuran siswa dan para guru,  berhasil menyembelih sapi dan kambing.

Dari penyembelihan sapi dan kambing  tersebut, SMK Pontren Darussalam berhasil membagikan 600 bungkus daging kepada keluarga miskin. Secara langsung bungkusan daging dibagikan kepada warga kurang oleh para siswa.

Menurut Kepala SMK Pontren Darussalam H Sutarno, selain menjadi bagian ajaran agama, kurban dilakukan untuk melatih kepedulian siswa terhadap masyarakat sekitar. “Sejak empat tahun lalu, kami mengagendakan penyembelihan hewan kurban dalam agenda rutin sekolah,” katanya didampingi Ketua Komite SMK Pontren H Muchlis, kemarin.

Dari hasil iuran siswa dan guru sebesar Rp 50-Rp 100 ribu, pihaknya berhasil mewujudkan dua ekor sapi dan seekor kambing sumbangan dari H Mushonef.

Sebelum dilakukan penyembelihan, siswa diminta mengumpulkan data warga miskin sekitar tempat tinggalnya.

Menanamkan kepedulian ini, sekaligus melatih jiwa berbagi dan mendidik siswa dapat mengidentifikasi warga miskin. Kendati tetap dalam pengawasan guru kelas masing-masing, para siswa dengan senang hati berkeliling dari rumah-kerumah untuk pendataan.

Bhakti sosial yang kerap dilakukan siswa-siswi SMK Pontren Darussalam, ternyata dapat menumbuhkan kepercayaan terhadap masyarakat. Hingga setiap tahun, jumlah peserta didik selalu bertambah.

Masyarakat banyak memberikan kepercayaan untuk menitipkan anak-anaknya di SMK Pontren Darussalam menempuh pendidikan pada tiga jurusan kompetensi di sekolah ini, yakni jurusan TKJ, teknik otomotif dan akuntansi. (swi/hst)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.