Breaking News
recent

Tentara Dan Rakyat Bersih-Bersih Sayung

TNI bersama rakyat membersihkan rumput belukar di tepi jalan Pantura, Jumat (11/10). (harsem/sukmawijaya)

 
Demak-Kodim 0716 Demak bersama rakyat ramai-ramai bersihkan rimbunan semak belukar di tepi jalan pantura. Sedikitnya ratusan orang kerja bhakti massal.

Jumat bersih yang dicanangkan  Pangdam IV Diponegoro mulai membudaya. Kali ini Kodim 0716 Demak mengerahkan sedikitnya 150 personel melakukan bersih-bersih di jalan pantura wilayah Kecamatan Sayung.
    
Karya bhakti Jumat bersih ini dibantu ratusan personel dari Polsek Sayung, perwakilan warga desa seluruh Kecamatan Sayung, personel DPUPPE, dan karyawan pabrik PT DDST (Delta Dunia Sandang Textil) Sayung.
    
“Melanjutkan program Pangdam IV Diponegoro, yaitu Jumat bersih Sabtu hijau dan Minggu sehat, mari kita bersama membersihkan lingkungan pemukiman dan jalan,” kata Kasdim 0716 Demak Mayor Inf Moh Darojat saat membuka pelaksanaan Jumat Bersih di Kecamatan Sayung, Jumat (11/10).
    
Mayor Darojat mewakili Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Aryanto menambahkan, rimbunan belukar di tepi jalan pantura mengakibatkan pemandangan yang tidak sedap, sehingga harus dibersihkan. Aksi Jumat Bersih akan dilakukan bergilir, disemua wilayah Koramil. 
    
Sebelum pasukan bersih-bersih berangkat bekerja, Danramil Sayung Kapt Arh Sukartiyo selaku koordinator pembagian tugas menjelaskan, bersih-bersih lingkungan dilakukan pada tepi jalan raya Demak-Semarang, mulai areal PT DDST sampai pada pertigaan Onggorawe Sayung.
   
Lingkungan yang berupa semak belukar dan pohon pisang, dibersihkan sehingga pemandangan menjadi bersih. “Kegiatan ini dilakukan sekaligus rangkaian peringatan 68 tahun HUT TNI dan 63 tahun kelahiran Kodam IV Diponegoro,” ucapnya.
    
Sementara Camat Sayung Arif Sudaryanto mengapresiasi manunggal TNI dan rakyat. Dia menilai kondisi jalan pantura banyak titik yang tumbuh belukar yang rimbun, kondisi tersebut rawan terjadi aksi kriminalitas.
Dia berharap bersih-bersih juga dilakukan di tingkat desa, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sekaligus mendukung upaya Kabupaten Demak dalam rangka penilaian Adipura. (swi/hst)

 

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.