Breaking News
recent

Mobil Kepala BPPTPM Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Amblas

Polisi melakukan olah TKP terkait pembobolan mobil dinas. (HARSEM/SUKMAWIJAYA)


Demak-Mobil dinas milik Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal  (BPPTPM) Demak, H Muhtar Lutfi, dibobol maling. Akibatnya, uang puluhan juta rupiah amblas.
 
Sebuah mobil dinas BPPTPM bernopol H-9506-VE, dibobol maling. Kondisi kaca depan bagian kiri mobil, pecah. Kemungkinan dengan memecah kaca, maling bisa masuk dan leluasa beraksi.

Kali pertama diketahui mobil dalam kondisi kaca pecah, sekira pukul 09.30. Seusai upacara Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup di gedung KONI, Lutfi kembali meneruskan aktifitas kedinasan.

Namun dia sempat kaget, ketika masuk mobil, menjumpai serpihan kaca bercecer di jok depan, dan tas miliknya telah raib. Segera dia mengabarkan hal ini kepada petugas parkir setempat yang berada di dalam areal gedung KONI.

“Sebuah tas berisi laptop dan uang Rp 20 juta, telah hilang,” aku Lutfi kepada polisi, Kamis (19/12). Mobil dinas jenis Kijang Inova yang diparkir dipinggir jalan raya Demak-Donorojo, telah dibobol maling.

Bagi Lutfi, bukan laptop dan uang yang hilang, membuatnya menjadi kebingungan, namun beberapa surat penting dan data kantor ikut hilang. Padahal surat tersebut akan dibutuhkannya dalam kedinasan.

Terpisah, setelah mengawasi olah TKP, Kasubag Humas Polres Demak AKP Sutomo, mengatakan peristiwa terjadi saat korban selaku Ketua Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Demak, sedang menghadiri undangan upacara pembukaan kejuaraan bulutangkis.

Keberadaan parkir mobil yang mepet dan mengarah ke arah jalan menuju Desa Donorojo Kecamatan Demak ini, mengakibatkan bagian kiri mobil tertutup oleh baliho yang berdiri disampingnya, sehingga pencuri dengan leluasa beraksi.

“Kami menghimbau kepada segenap masyarakat, saat parkir mobil ditepi jalan raya, jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil,” pungkasnya. Dan lengkapi mobil dengan sistem keamanan. (swi)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.