Breaking News
recent

Delapan Siswa SMP/MTs di Demak Tidak Lulus UN

DEMAK, - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Demak menyebutkan sebanyak delapan siswa jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat dinyatakan tidak lulus ujian nasional tahun ini.

Menurut Kepala Dindikpora Demak, Muhtar Lutfi melalui Kabid Pendidikan Menengah, Moh Abdul Haris, delapan siswa tersebut tiga diantaranya berasal dari SMP dan lima siswa lainnya dari MTs. "Delapan siswa ini dinyatakan tidak lulus ini karena tidak memenuhi syarat nilai minimal kelulusan yakni 5,0," katanya, Minggu (16/6).

Dikatakannya, tiga siswa SMP yang tidak lulus UN itu siswa SMPN 5 Demak, SMPN 1 Guntur dan SMPN 2 Karangtengah, sedangkan lima siswa lainnya yang tidak lulus UN dari MTsN Bonang (dua orang), MTs Fatkhul Huda (satu), MTs Miftakhul Ulung Weding Bonang (satu) dan MTs Al Fatah (satu).

Ia menyebutkan bahwa jumlah peserta UN SMP dan sederajat di Demak tahun ini sebanyak 7.413 siswa SMP dan 10.127 siswa MTs.  Untuk tingkat SMP, tingkat kelulusannya 99,96 persen, sedangkan untuk tingkat MTs kelulusannya 99,95 persen.

Tingkat kelulusan jenjang SMP dan sederajat ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu sebesar 99,74 persen di mana ada 45 siswa dinyatakan tidak lulus. Adapun pengumumuman kelulusan jenjeng SMP dan sederajat di tingkat sekolah dilakukan secara serentak pada Sabtu kemarin pukul 14.00. "Sesuai edaran yang kami sampaikan ke sekolah, tidak ada selebrasi berlebihan ataupun konvoi di jalan," tukasnya.
( Hartatik / CN26 / SMNetwork )

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.