Breaking News
recent

We LOVE Wit-Witan

Manfaat Pohon Bagi Kelangsungan Hidup bagi semua mahluk hidup di bumi ini sangatlah penting dan tidak bisa kita kesampingkan. Manusia, apapun warna kulit, agama dan suku bangsanya hidup di bumi yang sama. Oleh karena itu, tanggung jawab untuk mempertahankan keberadaan bumi ada di tangan kita. Bila ingin memperoleh lingkungan yang baik, kita harus memperlakukan lingkungan dengan baik pula. Mustahil tercipta lingkungan baik, bila kita tidak peduli terhadap keberadaan pohon. Pohon memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Lingkungan yang rindang dan banyak ditumbuhi pepohonan akan terasa lebih nyaman, sejuk, mencegah kebisingan dan kepanasan, serta menambah indah pemandangan. Hal tersebut akibat proses evapotrenspirasi pada tanaman dapat menyebabkan suhu di sekitarnya menjadi lebih rendah dan kadar kelembapannya meningkat.

Melihat sangat pentingnya keberadaan pohon-pohon disekitar kita, maka sepatutnya kita sebagai masyarakat untuk ikut serta mengawasi, merawat dan menjaga keberlangsungan pertumbuhan pohon-pohon dilingkungan sekitar kita.

Namun ketika kita mengamati sejauh ini justru keberlangsungan dan pertumbuhan pohon terutama di tepi2 jalan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan seenaknya sendiri memasang iklan-iklan secara ilegal dan sembarangan apalagi dengan mengikat bahkan memaku pohon tersebut. Tanpa melihat dampak negatif dan kerugian yang ditimbulkan akibat ulah tersebut, sehingga mengakibatkan pertumbuhan pohon menjadi terhambat dan berakibat pada kerusakan dan kematian pohon tersebut.

Untuk itu mari sayangi kehidupan pohon disekeliling kita karena itu semua sumber kehidupan buat kita. dan bila perlu tanamlah pohon disekeliling rumah kita. disamping memperindah rumah juga ada fungsi lain, membuat udara disamping kita menjadi sehat. (tok)



Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.