Breaking News
recent

Media Jadi Tolak Ukur Demokrasi

ASIK: Dandim 0716 Demak Letkol Inf Ari Ariyanto bernyanyi bersama dengan Ari Bubut wartawan di Demak, kemarin.
(WAHIB PRIBADI)
DEMAK – Media massa kini menempati stratas sosial paling tinggi di Indonesia. Bahkan, media bisa menjadi tolak ukur demokrasi yang ada dinegeri ini. Danrem 073/Makutarama, Kolonel Kav Bueng Wardadi mengatakan, peran media sangat penting dan begitu dominan. “Jadi wartawan sekarang ini menempati strata sosial paling atas. Kalau dulu sebelum reformasi, TNI paling atas. Sebaliknya, sekarang justru wartawan. Semua tolak ukurnya adalah media. Kodim baik atau tidak itu tergantung bagaimana media menggambarkannya. Karena itu, TNI perlu belajar banyak dengan media,” katanya saat hadir dalam acara Forum Silaturahmi antara Wartawan dengan TNI AD di gedung Kodim 0716 Demak, Jalan Kiai Singkil, kemarin.

Ia menambahkan, apa yang diberitakan media di daerah sekalipun bisa cepat menjadi berita nasional. Ini karena sudah terkoneksi dengan globalisasi. “Kalau tidak diberitakan atau disiarkan media mana masyarakat tahu? Disinilah media berperan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendorong percepatan pembangunan nasional serta menjadi pelajaran bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Ari Ariyanto mengatakan, adanya silaturahmi TNI dengan media massa diharapkan dapat berlanjut sehingga ada kerjasama yang baik. “Kegiatan ini sebetulnya sudah lama kita rencanakan tapi baru kali ini terlaksana,”katanya. (hib/fth/radarsemarang)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.