Breaking News
recent

Saos 35 Ton Tercecer di Sawah

TERGULING: Truk gandeng nopol E 9568 E terguling di sawah tepi jalan raya Lingkar Selatan Kota Demak, kemarin. (WAHIB PRIBADI)
DEMAK – Sebuah truk gandeng nopol E 9568 E, mengalami kecelakaan tunggal di jalan lingkar selatan Kota Demak, tepatnya disebelah warung liar Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Minggu (12/4). Bagian belakang truk terbalik ke areal persawahan setelah sebelumnya hendak parkir ditepi jalan yang ada disamping warung liar tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun, muatan truk berupa saos botol ABC seberat 35 ton kocar kacir. Saos yang diletakkan dalam kardus dibagian truk belakang tumpah ke sawah. Indah, 34, warag Desa Jogoloyo, menuturkan, kecelakaan berlangsung sangat cepat. “Suaranya keras braaakk,” katanya.

Ia dengan sejumlah warga berusaha mencari asal suara tersebut. Betapa tercengangnya melihat sebuah truk sudah dalam posisi tidak wajar. Bagian belakang masuk ke sawah yang persis di pinggir jalan. “Muatannya saos sudah pada berantakan di sawah,” tambahnya.

Pengemudi truk, Abdul Haris, 35, warga Tegal mengungkapkan, semula truk yang dikemudikannya berjalan dari arah Semarang menuju Demak. Sesampainya di jalan lingkar selatan Demak, truk bermaksud diparkir di pinggir jalan. Ia sengaja memarikir kendaraan, karena usai perjalanan dan kecapekan.

Awalnya, semua berjalan sesuai rencana. Namun, karena posisi truk bagian belakang terlalu ketepi jalan akhirnya roda truk melebihi jalan. Akibatnya, jalan yang kondisinya miring tersebut longsor lalu gandengan truk terguling ke jurang persawahan. “Mau istirahat sebentar minum diwarung. Tapi, truk malah terguling,” kata Haris, kemarin.

Ketika truk terguling, maka kepala bagian depan posisinya terangkat keatas. “Saya langsung keluar dari truk untuk menyelamatkan diri,” imbuhnya didampingi kernetnya Solihin, 46, yang juga warga Tegal.

Abdul Haris menambahkan, saos yang dimuat tersebut didatangkan dari Jakarta untuk dipasok ke Surabaya. Namun, belum sampai ke tujuan, truk mengalami kecelakaan di Demak. “Mau bagaimana lagi, padahal tadi sudah hati-hati,” tambahnya. (hib/fth/radarsemarang)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.