Breaking News
recent

Karang Taruna Ikatan Pemuda Pemudi Islam Bulu ( IPPIB ) Bulusari Sayung Demak

Acara Sinom

Acara Manaqib
Anggota IPPIB
Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.
Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.
Sinom di rumahnya Bp. H. Munthohar dalam Rangka Pelantikan DPR
Begitu juga dengan Karang Taruna Ikatan Pemuda Pemudi Islam Bulusari ( IPPIB ) yang bertujuan membangun generasi muda mudi berbasis islam dan berkarakter. Meskipun berdiri di bawah naungan Karang Taruna Desa Bulusari tapi kegiatan IPPIB tidak kalah dengan Karang Taruna Desa yang sekarang masih mati suri, entah kapan bangunnya. Di tanggal 15/02/2015 IPPIB genap berusia 20 Tahun, bukan hal mudah dalam mempertahankan nama IPPIB selama 20 tahun, banyak cobaan dan rintangan dari anggota berkurang hingga cibiran-cibiran negatif tapi semua itu kami buat masukan positif. harapan ke depan supaya IPPIB selalu jaya dan tumbuh jadi lebih baik lagi dari sekarang serta mencetak generasi muda yang berbekal iman & taqwa serta pancasila. Motto kami " Maju bersama kami menuju insan yang islami ".



Kegiatan Rutin IPPIB :
=> Yasinan di laksanakan 2 minggu sekali
=> Pengajian Umum / Hari Besar Islam
=> Sinom
=> Bakti Sosial
=> Pelaksana Takbir Mursal Keliling
Kekompakan jelas terlihat apabila ada acara sinom yang datang bukan anggota saja tetapi para alumni ikut ambil dalam acara tersebut, itu bukti bahwa IPPIB masih di cintai oleh Masyarakat. bahkan kita kalu sinom tidak jago kandang ( Bulusari ) tapi juga jago Tandang ( Luar daerah ) hingga meluas ke Semarang.
Shobi Bosay

Shobi Bosay

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.