Breaking News
recent

Pemkab Demak Hibahkan Satu Unit Ambulans pada Kodim

Dandim Demak menerima bantuan ambulance dari Pemkab Demak di halaman Kantor Pemkab Demak, Senin (18/01/2016). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekda Demak, Singgih Setyono (tengah)
DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak memberi bantuan satu unit mobil ambulance kepada pihak Kodim 0716 Demak, Senin (18/01/2016).

Penyerahan mobil ambulance di halaman kantor Pemkab Demak, dilakukan olek Sekda Kabupaten Demak, Singgih Setyono kepada Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Inf Nanang Wibisono yang didampingi oleh Pasilog Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Suparjan.

Sekda Demak, Singgih Setyono, menyampaikan, bantuan kendaraan ambulance ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin sebagai kendaraan operasional satuan.

Setidaknya, kata Singgih, dengan adanya mobil ambulance ini nantinya secara tak langsung bisa mendukung maupun memperlancar kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan.

Di sisi lain, hibah satu unit mobil ambulance merk APV ini merupakan wujud kemanunggalan TNI untuk rakyat dan pemerintah, supaya terus mempererat kerjasama dan komunikasi sehingga tercipta hubungan yang semakin harmonis.

"Yang paling penting dengan adanya bantuan ambulance ini untuk memberikan kelengkapan pelayanan kesehatan dan perawatan yang lebih optimal. Untuk mempermudah apabila ada prajurit maupun keluarga Kodim yang harus dirawat secara intensif untuk dirujuk ke rumah sakit yang jaraknya relatif jauh," kata Singgih.

Sementara Dandim Demak, Letkol Inf Nanang Wibisono mengapresiasi langkah pemerintah telah memberikan bantuan ambulance kepada TNI.

Nanang mengaku senang karena upaya ini tentunya bermanfaat untuk memaksimalkan ketersedian fasilitas kesehatan terutama bagi prajurit Kodim 0716 Demak.

"Saya menyadari pembenahan sarana dan prasarana untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, terlebih guna mendukung keberhasilan pelaksananaan program pemerintah melalui BPJS. Saya ucapakan banyak terima kasih kepada Pemkab Demak atas bantuan satu unit ambulance ini. Mudah-mudahan ini bisa semakin memperlancar mobilitas pelayanan kesehatan," kata Nanang. (Tribun Jateng)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.