Breaking News
recent

Seminar Kewirausahaan Warga Demak Facebook Community bersama HIPMI Demak

Menjadi seorang wirausahawan atau pebisnis merupakan salah satu langkah tercepat mencapai sukses dan menjadi kaya. Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take action” dan mewujudkan impiannya menjadi pengusaha sukses. Resiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya. Untuk membangun bisnis dan menjadi pengusaha sukses, sebagai langkah awal seseorang harus menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun bisnisnya

Sumber Artikel :
Kegiatan Seminar Kewirausahaan 2016
Suatu Daerah akan maju dan berkembang dengan baik ketika masyarakatnya dan seluruh komponen Pemerintah berjalan dengan baik dan maksimal, didukung dengan sarana prasarana yang memadahi dan kehidupan ekonomi masyarakatnya yang berkecukupan dengan didorongnya semangat berwirausaha di segala bidang baik dari ekonomi kecil melalui kelompok-kelompok usaha rumah tangga, sampai pengusaha-pengusaha besar yang sudah memiliki pabrik-pabrik berskala nasional, sehingga mampu memberikan pendapatan daerah menjadi lebih meningkat.

Untuk itu dalam meningkatkan semangat jiwa berwirausaha untuk generasi muda di Demak Kota Wali, Warga Demak Facebook Community (WD) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Demak mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan 2016 dengan mengangkat tema "Saatnya yang muda yang Ber Usaha" yang telah berlangsung belum lama ini (Minggu,13 Maret 2016) di Rumah Makan Kalijaga Demak. 

Berwirausaha memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun harus siap menjalani berbagai tantangan. Tidak sedikit orang yang berhenti menjadi wirausahawan dan lebih suka melamar pada sebuah perusahaan untuk bekerja menjadi karyawan dengan gaji yang aman dan rutin setiap bulan, karena mental yang lemah dalam menghadapi tantangan ini.

Berbagai tantangan harus siap kita hadapi. Misalnya, penghasilan yang tidak tetap dan kecil, sementara kebutuhan hidup tanpa ampun menyerang dari segenap penjuru. Kitapun dihantui rasa tidak aman dalam berwirausaha. Juga godaan untuk tidak berkomitmen dalam berwirausaha. Itu semua hanyalah godaan. Di sisi lain, masyarakat Indonesia kurang mampu dalam berinovasi dan berkreativitas menjadi salah satu penyebab banyaknya usaha yang bangkrut, padahal modal sudah tersedia.

Berwirausaha memang tak cukup hanya bermodalkan rasa ingin belaka. Berwirausaha harus merupakan pilihan, lalu menetapkan langkah pasti dan teguh dalam menjalaninya. Idealnya, komitmen dan konsistensi itu harus terus dijaga apapun ujiannya, apapun godaannya, dan apapun hasilnya. Apalagi tingkat persaingan usaha dan perilaku pasar semakin dinamis. Wirausahawan harus memiliki keyakinan, cita-cita untuk menjadi besar diawali dengan langkah-langkah kecil.

Melihat kondisi ini tentunya dalam peningkatan mutu dan semangat berwirausaha harus lebih ditekankan dan fokus dengan semangat juang maju terus pantang mundur.. untuk itu pada seminar kali ini dihadirkan beberapa pembicara yang sudah ahli dibidanganya dan mampu memberikan spirit bagi generasi muda di Kota Demak Kota Wali.

Adapun beberapa pembicara tersebut anatara lain: Imam Nuryanto, Dosen UDINUS dan Sekum HIPMI Kabupaten Demak sekaligus Pengusaha, kemudian Andika Kailuriawan, Dosen Tehnik Informatika UTY Yogyakarta dan Pemenang WMM (Wirausaha Muda Mandiri) sekaligus Owner Balu Oto Work Custom Modified, dan yang ketiga adalah Agung Budiyanto, dosen UNDIP dan PIC Wirausaha Muda Mandiri Bank Mandiri Jateng dan Jogja. serta dihadiri oleh Ketua HIPMI Jateng Mas Febri, dan Ketua HIPMI Demak Mas Rudy serta beberapa tamu undangan.
 

Alhamdulillah kegiatan Kopdar dan Seminar kali ini berjalan dengan baik dan lancar dan dihadiri kurang lebih 200 peserta dari seluruh wilayah di kota Demak. kegiatan ini juga didukung oleh RM. Kalijaga, RR Warkop, Demak Underground (DU), dan Bank Mandiri. 

Semoga edisi berikutnya dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini bisa terus terwujud dan diadakan oleh Warga Demak facebook Community sehingga mampu mendukung dan memberikan semangat kepada masyarakat Demak terutama generasi muda. sekali lagi mohon doanya... Amin Ya Robbal Alamin... Warga DEMAK "Dulur Kabeh" (tok)  

Sumber Artikel :
Toni Tok

Toni Tok

1 comment:

  1. Sipp.. sukses buat Warga Demak Facebook Community... dan HIPMI Kab. Demak...

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.