Breaking News
recent

Berbagai Ajang Digunakan Untuk Menggelorakan TMMD Kodim Demak

Pengajian dalam rangka  Isro’Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. M.Dahlan

DEMAK—Berebagai ajang dan kesempatan digunakan oleh berbagai pihak untuk melakukan sosialisasi TMMD Reguler ke-96, Kodim Demak. Seperti halnya saat pengajian dalam rangka  Isro’Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan Haul KH. M.Dahlan, yang dilangsungkan di halaman Masjid Al Khoriyah, Dusun Temu Ireng,  Desa Trengguli,  Kecamatan Wonosalam  Kamis (28/04/2016) malam sekitar  pukul 20.00 WIB.

Di pengajian yang dihadiri sekitar 750 orang lebih itu, dimana merupakan  kerja sama antara masyarakat Desa Trengguli  dengan Takmir masjid setempat itu, dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0716/Demak,  Mayor Arm Dede Sudrajat yang di dampingi Danramil 03/Wonosalam, sejumlah Babinsa. Termasuk Kepala Desa Trengguli, M.Subkhi  dan puluhan anggota Linmas, serta Banser sebagai  Satgas TMMD.
Menurut Kepala  Desa Trengguli, M.Subkhi, acara pengajian tersebut tergelar selain tergelar mengisi acara rutin tahunan serta pembinaan mental masyarakat sekitar lokasi TMMD. Tujuannya agar  diperoleh keseimbangan antara pembangunan fisik dan non fisik

Ketua panitia pengajian,  K.H Supangadi S.Ag diksempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Warga Desa Trengguli dan Kodim0716/Demak, yang memprakarasi acara dengan mendatangkan penceramah K.H Khafidz Romli dari Bojo, Kendal itu. Dia berharap, melalui wahana pengajian dapat membentuk mental spiritual masyarakat Desa Trengguli yang berakhlak mulia. 

Menghemat Biaya
 
Pada bagian lain, Kades  M.Subkhi mensosialisasikan, bahwa pembangunan fisik di TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak yang akan dilaksanakan oleh TNI bersama-sama warga masyarakat,  dapat menghemat biaya sampai 40 %. Pasalnya, TNI bekerja memang untuk masyarakat dan tidak mencari untung. ‘’Mudah-mudahan sasaran fisik TMMD bisa ditambah menyusul ada  penghematan beaya tersebut. Selaku yang dituakan di Desa, atas nama warga masyarakat, seluruh warga Desa Trengguli  mendukung sepenuhnya agar program TMMD dilanjutkan.

Dandim Letkol Inf Nanang T.T Wibisono  yang diwakili Kasdim, Mayor Arm. Dede Sudrajat menyampaikan, kegiatan tersebut terlaksana sebagai bentuk implementasi dari tanggung jawabnya selaku Dansat TMMD di wilayah Kabupaten Demak yang telah dikoordinasikan oleh stafnya dengan berbagai pihak yang terkait.

Disebutkan, di sasaran non fisik dilakukan dalam bentuk siraman rokhani bagi masyarakat, dengan tujuan untuk mencerahkan mental spiritual masyarakat dalam rangka menseimbangkan antara pembangunan fisik dan non fisik.

Semua itu dilakukan, lanjut Kasdim, agar tumbuh pemahaman yang sinergis antara pemerintah, TNI dan masyarakat dalam rangka menunjang terwujudnya ketahanan nasional di wilayah.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.