Breaking News
recent

Ini 5 RTLH Yang Akan Dibedah TNI di TMMD Kodim Demak

Pendataan bedah rumah tidak layak huni untuk Warga

DEMAK —Jelang upacara pembukaan,  tim yang tergabung dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 tahun 2016 Kodim 0716/Demak, terus meningkatkan kerja mereka. 

Mereka mendata  rumah warga di Desa Trengguli,Wonosalam Demak, Minggu (30/04/2016). Desa ini yang dijadikan sasaran TMMD. Hingga akhirnya menentukan 5 sasaran yang di jadikan ajang bedah rumah tidak layak huni.

Sebanyak 5 rumah tersebut, masing-masing rumah Mbah Sadiran, warga  RT 1/7,Muhadi bin Subari, warga  RT 1/7,Simito warga RT 1/7,Rusmanto warga RT 3/2,  serta rumah Kasibin RT ¼. Rumah-rumah ini diputuskan menjadi sasaran bedah rumah, lantaran dinilai cukup layak untuk diperbaiki.

Sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh satgas TMMD ke 96 Kodim 0716/Demak dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat trengguli diantaranya yang telah dilaksanakan maupun masih dalam proses pendataan sesuai dengan pengajuan.

Ucapan Terimakasih

Atas rencana TNI Demak terebut, sejumlah warga Trengguli, terutama yang dipilih menjadi sasaran bedah rumah,  mengucapkan terimakasih, “Saya ucapkan terima kasih kepada pak tentara maupun aparat pemerintah desa maupun kabupaten, yang telah membantu kami memperbaiki rumah kami ini nantinya. Semoga Tuhan yang dapat membalas kebaikan Bapak bapak ini,” ungkap Mbah Sadiran, salah seorang warga.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak, Letkol (Inf) Nanang T.T Wibisono melalui Pasiter Kapten Arh. Jayadi menyampaikan,ke depan direnrencanakan akan  ada tambahan 5 rumah unit lagi yang dibedah dari CSR dalam program RTLH. ‘’Untuk itu kami akan survey lagi bersama Kepala Desa. Sementara untuk menentukan sasaran, sudah disepakati sesuai dengan kriteria dan penentuan sasaran RTLH,,”ungkap Bang Jay Panggilan akrab Pasiter Kodim Demak.

Dia berharap, para prajurit yang ada di lapangan melaksanakan betul apa yang menjadi keharusan  target RTLH, dengan jujur dan adil. Sehingga kelak jangan sampai ada penilaian dari warga tidak objektif. ‘’Kalau kita sudah adil dan jujur semuanya pasti akan ada balasannya,” imbuh Pasiter Kodim 0716/Demak. (Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.