Breaking News
recent

Bertepatan TMMD Demak, TPQ Nurul hidayah Adakan Lomba Tahfidz dan lagu Perjuangan


DEMAK – Siswa siswi Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) Nurul Hidayah yang bermarkas di Dukuh Temu Ireng,Trengguli,Wonosalam Demak, mengadakan lomba hafalan Qur’an (tahfidz) Muwadaah Akhirus Sanah dan Lomba Lagu Perjuangan dalam rangka TMMD REG 96 TA.2016 di wilayah Kodim 0716/Demak yang diadakan oleh pengurus TPQ Nurul Hidayah serta Kodim 0716/Demak yang diikuti dari berbagai daerah dan wilayah Indonesia.

Para peserta lomba hafalan Qur’an dan Lomba Lagu Perjuangan berjumlah 50 orang terdiri atas muslimin dan muslimat di sekitar wilayah desa Trengguli mulai dari tingkat MI.

“Bagaimana Qur’an ini tetap istatbih (tetap kokoh di depan umat)? Salah satunya adalah sering di adakannya perlombaan menghafal al quran, maka terjaganya Al Qur’an tergantung pada diri kita,” Kata Pembina Utama Pesantren Al Fatah, Ainul Hudha pada acara penutupan Perlombaan. Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) Nurul Hidayah

“ Hahfidz itu orang yang tidak hanya sekedar menghafal Qur’an tapi juga bisa menjaga dan memelihara hafalannya dengan baik serta dapat mengamalkannya karena Allah.” tambahnya.

Sementara itu Danramil 03/Wonosalam, Kapten Inf Rustiyanto mengatakan, tujuan diadakannya lomba hafalan Qur’an dan lomba Lagu Perjuangan ini dapat menambah pengetahuan  dan ingatan kita menjadi lebih baik lagi dan selanjutnya meningkatkan prestasi dan semangat anak-anak kita dalam menghafal dan berpidato sekaligus mendapatkan jiwa patrotisme dan cinta tanah air.

“Alhamdulillah pada tahun ini sekaligus bertepatan dengan TMMD REG 96 jadi kami ikutkan lomba Lagu Perjuangan sebagai bentuk menanamkan jiwa patriotisme lebih meningkat, banyaknya peserta membuktikan bahwa bangkitnya keinginan untuk belajar membangun diri dengan Al Qur’an dan mencintai negeri ini,” ujarnya.

“Kecintaan kita terhadap Al Quran akan mendekatkan kita kepada Allah serta  bentuk penghargaan kepada para pejuang kita dalam mempertahankan kemerdekaan ,” tambahnya.(Pendim 0716/Demak)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.