Breaking News
recent

Dengan Alat Seadanya Satgas TMMD Bersihkan Sungai


DEMAK- Sungai Apur C7 yang selama ini terlihat kumuh karena banyak sampah dan ditumbuhi rerumputan, kemarin tampak lebih bersih. 50 lebih anggota TNI yang tergabung Satgas TMMD REG 96 TA.2016 wilayah Kodim 0716/Demak bersama Polri serta Masyarakat melakukan bersih-bersih di sungai tersebut.

Kegiatan itu digelar dalam rangka Program Tambahan TMMD Reg 96 di desa Trengguli Kecamatan Wonosalam Demak ,Minggu (22/05)

Dengan alat seadanya, prajurit TNI, Polri dan warga mengambil sampah-sampah di sungai dan membabat rumput yang tumbuh di tepi sungai.Kesan kumuh dan kotor yang terpotret di sungai itu berubah menjadi lebih bersih. Sampahnya dibawa ke TPA Kalikondang. Selain membersihkan sungai, Acara ini juga diisi dengan menanam pohon Belimbing sepanjang 2 Kilometer di tepi sungai.

Kegiatan yang dipusatkan di Trengguli  itu juga diikuti Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Rustiyanto ,Kepala Desa Trengguli M.Subkhi serta perangkat Desa tersebut. Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono melalui Danramil 03/Wonosalam mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini Sungai Apur C7 banyak ditumbuhi gulma dan sampah. Padahal, sungai itu dulunya merupakan jalur irigasi sawah, namun kini seakan tidak berfungsi lagi. Sungai yang kotor dan kumuh itu cukup mengganggu keindahan desa Trengguli. ’’Karena itu, kami tergerak untuk membersihkannya,’’ ujar Rustiyanto  didampingi Kepala Desa Trengguli.  (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.