Breaking News
recent

Dengan Naik Motor, Danrem 073/MKT Tinjau lokasi TMMD


DEMAK – Ini yang dilakukan Danrem 073/Makutarama, Kolonel  Kav Prantara Santosa.S.Sos,M.Si,M.Tr (Han) saat meninjau lokasi kegiatan fisik berupa pembangunan jalan.  Danrem harus turun dari mobil dinasnya, kemudian mengendarai motor Vixion milik Babinsa menuju lokasi jalan yang sudah selesai dibangun melalui program TMMD.

Jalan rabat beton sepanjang 650 meter yang dibangun TNI bersama masyarakat itu, akan memperlancar hubungan Desa Trengguli dengan beberapa desa tetangga, seperti Desa Kuncir  dan Mrisen.

Menurut Danrem, Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler 96  sebagai wujud pembinaan teritorial sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sarana dan prasarana yang dibangun, diharapkan dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung terciptanya keluarga sejahtera, sehat, berkualitas, dan tangguh.

Dandim 0716/Demak melalui Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Rustiyanto mengungkapkan, ada beberapa kegiatan non fisik dan fisik selama TMMD Reguler 96 di Trengguli. Non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara, serta penyuluhan kesadaran hukum.

Untuk kegiatan fisik, selain membangun jalan rabat beton, dibangun pula parkir masjid,buka jalan baru ,jalan pon pes dan masih banyak kegiatan tambahan lainnya. Dalam TMMD ini juga menyentuh dunia pendidikan dengan membantu alat peraga dan media pembelajaran edutainment untuk sekolah dasar dan Paud. "Tidak hanya alatnya, guru juga dilatih menggunakan media pembelajaran edutainment," tegas Rustiyantoy. (Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.