Breaking News
recent

Dengan TMMD Tingkatkan Wawasan Kebangsaan


DEMAK - Kebersamaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dalam TMMD REG 96 TA.2016 Kodim Demak,  diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Silaturahim TNI bersama tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar di daerah yang dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat.

Hal ini pun dilakukan jajaran Kodim 0716/Demak dan Mahasiswa Universitas Sultan Fatah UNISFAT dengan menggelar Sarasehan Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat yang berada di Ponpes Sirojul Ulum, Minggu 15 Mei 2016

"Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukana agar wawasan kebangsaan masyarakat, generasi muda terutama para pelajar lebih baik. Karena itu, tokoh masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Kodim 0716/Demak dan mahasiswa UNISFAT," kata Ali, salah satu warga yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan semacam ini perlu lebih banyak dilakukan demi menumbuhkan wawasan kebangsaan yang lebih baik di kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan generasi muda di daerah mendapatkan bekal, sehingga mampu menjadi warga negara yang baik.

"Saya yakin melalui sosialisasi seperti ini masyarakat memahami bagaimana berprilaku dengan baik dalam kehidupan sehari-hari," jelas Serda Seger Suwarto Babinsa Koramil 03/Wonosalam yang ikut mendampingi mahasiswa UNISFAT saat Sarasehan.

Menurut dia, dengan adanya peningkatan wawasan kebangsaan adalah untuk mengurangi tindakan yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat. "Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan tidak ada konflik yang terjadi di daerah. Karena apa yang dilakukan pemerintah tentu memiliki kajian dan pertimbangan untuk kemajuan bangsa dan Negara ini," jelasnya.(Pendim 0716/Demak)



Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.