Breaking News
recent

Digelar Lomba Lagu Perjuangan di TMM Kodim Demak


DEMAK– Untuk menumbuhkan nilai-nilai patriotisme dan kejuangan para generasi muda yang merupakan penerus bangsa, serta untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 0716/Demak menggelar berbagai kegiatan lomba bersama pengurus TPQ Nurul Hidayah serta masyarakat di lingkungan Lokasi TMMD,Minggu, 22 Mei 2016.

Di TPQ yang terletak  di jalan Dukuh Temu Ireng Trengguli Wonosalam itu, sekaligus masyarakat berkumpul untuk memeriahkan kegiatan Muwadaah Akhirus Sanah.

Kodim 0716/Demak yang kebagian gawe dalam TMMD REG 96TA.2016 itu,  menggelar Lomba lagu perjuangan yang diikuti oleh 14 Team dari seluruh TPQ yang ada di desa Trennguli. Hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0716/Demak yang diwakilkan Danramil 03/Wonosalam kapten Inf Rustiyanto, Danki 410/ALG, serta pejabat desa Trengguli lainnya.

Dalam sambutannya, Danramil menyatakan bahwa melalui lomba lagu-lagu perjuangan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa patriotik para generasi muda, ”Bahwa melalui lomba lagu-lagu perjuangan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa patriotik para generasi muda kita, selain itu nilai-nilai budaya kita jangan sampai terkikis oleh peradapan asing yang belum tentu sesuai dengan budaya kita, ”Katanya.

Selanjutnya Danramil berpesan bahwa ”Walaupun kita berbeda suku, agama, kulit, rambut, tapi darah kita sama merah dan tulang kita sama-sama putih”untuk itu jadikanlah perbedaan ini sebagai sebuah kenyataan yang indah bagi kita dalam berbangsa dan bernegara, ”Pesannya.

Adapun kegiatan lomba tersebut merupakan peran serta Kodim Demak dalam membangun dan menciptakan stabilitas dan Ketahanan Nasional yang dilakukan dengan membangun pola kebersamaan/Kemanunggalan antara Kodim Demak dengan Komponen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga dan mempertahankan Keutuhan dan Kedaulatan NKRI serta untuk lebih meningkatkan dan memantapkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air bagi masyarakat. 

Dalam sambutannya Danramil 03/wonosalam mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan lomba ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan NKRI.(Pendim 0716/Demak)



Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.