Breaking News
recent

Dilakukan Praktek Langsung Pengolahan Sampah di Arena TMMD


DEMAK-  Saat menyelenggarakan sosialisasi pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup serta pengelolaan sampah pada program non fisik TMMD Kodim Demak, di Aula Balai Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kantor Lingkungan Hidup Demak melakukan praktek langsung. 

Hal itu dilakukan sebagai wahana  pelatihan bagaimana pengelolaan sampah organik maupun anorganik. Dimana sampah-sampah organik dijadikan kompos dan bagaimana proses pembuatannya kemudian sampah anorganik dibuat sebagai kerajinan tangan. 

Dalam acara tersebut juga dipaparkan bagaimana cara dan sistem pembentukan bank sampah supaya kedepan bisa memberdayakan masyarakat untuk mengolah sampah dan merubah mindset masyarakat bahwa sampah bisa mendatangkan rupiah bila kita mau dan bisa mengelolanya dengan baik.

Seperti disampaikan oleh Kasi Pengawasan dan Pengendalian Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Demak,  Sugiarto pada pembukaan acara sosialisasi penyuluhan. Dikemukakan, tujuan dari sosialisasi adalah untuk merubah pola pikir masyarakat mengenai sampah agar tidak menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai guna. Melainkan,  harus menilai sampah sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan dan bernilai guna, sehingga bisa mendatangkan rupiah. Selain itu, juga bertujuan  untuk a mendukung imet kota Demak sebagai kota Wali yang Beramal dan menuju ke ADIPURA.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.