Breaking News
recent

Dokter Cantik “NOVI” Dampingi Satgas TMMD Kodim Demak


DEMAK - Untuk meringankan beban warga kurang mampu dan jauh dari akses pelayanan kesehatan serta menjaga prajurit dari sakit, Satgas TMMD Kodim Demak,  menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kegiatan itu digelar  di Desa Trengguli Wonosalam Demak, Selasa (24/05/2016). 

“Sejak di bukanya TMMD tgl 3 mei lalu, kami sudah keliling ke sejumlah warga di Trengguli. Pada umumnya, kami melakukan di daerah yang jauh dari akses pelayanan kesehatan. Sebelum Satgas kesini (Trengguli), kami melakukan di Kabupaten Demak, April kemarin,” kata dr Novi, asli warga Trengguli yang rumahnya di tempati Prajurit TNI ditemui disela-sela baksos.

Dikatakan jika kegiatannya tersebut, merupakan bagian dari misi tenaga medis untuk melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. “Ini murni misi kami untuk membantu sesama. Kebetulan, kami semua masih satu warga Trengguli dan saya sekarang bekerja di Dokter UGD RSI NU Demak. Dengan begitu, kami bisa bebas melakukan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan tadi, pihaknya melibatkan 3 Personel 1 Dokter,1 Perawat dan 1 Anggota TNI dari Klinik Pratama Kartika. “Untuk kegiatan hari ini (kemarin), kami dibantu teman-teman dari TNI yang tergabung dalam Medis. Sebelum-sebelumnya, kami melakukan sendiri. Hanya saja untuk obatnya, kami mengandeng Klinik Pratama Kartika ,” ungkapnya.

Kepala Desa Trengguli, M.Subkhi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain positif, kegiatan ini memang dibutuhkan warga kami yang memang jauh dari Puskesmas. Tidak mengherankan, banyak warga yang datang untuk berobat dan minimal memeriksakan,” katanya. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.