Breaking News
recent

Giat Rutin TMMD Dalam Bersihkan Lingkungan


DEMAK--Sejak dibukanya kegiatan TMMD REG 96 TA.2016 di wilayah Kodim 0716/Demak,   secara rutin hampir setiap minggu mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Diantaranya,  bersih-bersih saluran air, memotong alang-alang, mengangkat lumpur dari selokan, ataupun merapikan jalan-jalan.

Warga tidak hanya bergotong-royong membersihkan lingkungan akan tetapi dengan sukarela menyediakan konsumsi untuk kegiatan TMMD tersebut. Kopi, teh, gorengan, serta kue-kue akan terkumpul dengan segera tanpa ada permintaan atau yang mengkoordinir semua dilakukan secara kekeluargaan.

Membersihkan lingkungan sepertinya suatu keharusan mengingat berbagai sumber penyakit berasal dari tempat-tempat pembuangan sampah, selokan, ataupun dari tanaman liar. Dengan adanya kebersihan lingkungan tersebut, maka setidaknya dapat mengurangi jentik-jentik nyamuk yang berbahaya serta binatang-binatang lainnya yang berbahaya seperti ular atau binatang pengganggu seperti tikus.

Selasa (24/05), pagi,   warga RW 02 desa Trengguli Wonosalam tanpa komando sudah berhamburan keluar rumah membawa peralatan kebersihan masing-masing seperti cangkul, sabit, parang, sapu, pisau, dan peralatan kebersihan lainnya. Ada warga yang memotong rumput, ada yang membersihkan selokan, ada yang mengangkut sampah-sampah. Untuk sampah-sampah organik dijadikan sebagai bahan pupuk.

Tidak tergurat sedikitpun rasa lelah walau terik matahari menyengat tubuh mereka. Semua warga sepertinya riang mengerjakan kerja bakti tersebut. Rasa gembira dan puas melihat lingkungannya tergambar dari senyum serta canda para warga.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.