Breaking News
recent

Kasiter Korem Cek TMMD Kodim Demak


DEMAK--Kepala Seksi Teritoril Korem 073/Makuterama,  Mayor Inf. Himawan Teddy Laksono melakukan ceking  ke pos Satgas TMMD REG 96 TA.2016 di wilayah Kodim 0716/Demak, Kamis (12/05/2016).

Kunjungan kerja tersebut   bertujuan agar lebih mendalami kinerja dan kualitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokok untuk membantu mempercepat pembangunan di wilayah Demak. Dijelaskan,  tugas pokok TNI adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagaimana diatur dalam UU 34/2004 tentang TNI. ‘’Salah satu tugas di dalam OMSP adalah diantaranya melaksanakan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa didaerah tertinggal,’’ tandasnya. .

Saat melakukan kunjungan kerja,  Kasiter Korem  mengawali dengan  melihat,  pos Kolat TMMD dan mengecek kesiapan dan hasil yang didapat di kegiatan TMMD ini. Dalam kunjungan tersebut Mayor Inf Himawan Teddy Laksono didampingi oleh Danramil 03/wonosalam Kapten Inf Rustiyanto. 

Setelah mengecek kesiapan pos satgas TMMD, Kasiter Korem yang baru menjabat belum ada satu bulan ini melanjutkan pengecekan ke rumah rumah yang di tempati prajurit yang tergabung Satgas TMMD ini. Kasiter disambut hangat dengan penuh semangat oleh para prajurit. Semangat yang luar biasa ini menjadikan rasa optimis Kasiter Korem akan keberhasilan tugas ke depan. 

Kasiter menekankan,  agar prajurit  selalu menjaga kesehatan, mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan, jangan membuat pelanggaran, jaga sopan santun serta nama baik TNI dan yang terakhir adalah selalu berdoa dan berserah diri kepada Tuhan YME."Kelima penekanan saya tersebut merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan tugas kita," tegas Mayor Inf Himawan Teddy Laksono. 

Selain itu, Kasiter juga  memerintahkan  kepada prajurit untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun dengan aparat atau instansi pemerintahan lainnya yang berada disekitar tempat tinggal. Karena persatuan dan keutuhan bangsa ini merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Dengan bersatu maka segala macam bentuk ancaman akan dapat diantisipasi dan diatasi.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.