Breaking News
recent

Kemenag Demak berikan penyuluhan tentang kesadaran beragama dan kerukunan umat beragama dalam TMMD

Kepala Kemenag Demak melalui Seksi kerukunan umat beragama H.Nurkhozi,S.Ag mendukung penuh kegiatan TMMD

DEMAK-- Dengan menggandeng Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Demak, TNI Kodim Demak mengingatkan perlunya kerukunan antar umat beragama, pada proyek non fisik TMMD Reguler ke-96 wilayah Kodim Demak, di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Tahun 2016 yang dilaksanakan Kodim 0716/Demak yang sudah berjalan beberapa hari kegiatannya, adalah suatu program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat, selain sasaran pokoknya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan untuk pembinaan keamanaan wilayah, demikian disampaikan oleh Kapten Infanteri Rustiyanto selaku penanggungjawab kegiatan dilapangan.

Selanjutnya ditambahkan bahwa TMMD ini adalah program TNI secara nasional yang dilaksanakan dua tahun sekali dengan sasaran tempat yang berbeda diwilayah teritorial Kodim setempat.Mengingat betapa pentingnya program TMMD sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan dan mengatasi masalah-masalah sosial.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-96 tingkat Kab. Demak tahun 2016 direalisasikan dengan dilakukannya pengerjaan fisik dan non fisik untuk membangun masyarakat Kab. Demak Khususnya di wilayah Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam.

Untuk kegiatan non fisik melibatkan berbagai elemen seperti Polri, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, Kejaksaan.Semua elemen tersebut akan memberikan penyuluhan pada warga masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.Sedangkan kegiatan fisik yakni dengan membangun jalan, gorong-gorong,pos keamanan, perbaikan rumah ibadah dan sarana lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Demak yang mendapatkan tugas pada TMMD ini memberikan penyuluhan tentang kesadaran beragama dan kerukunan umat beragama kepada 50 peserta yang terdiri dari warga masyarakat desa setempat yang dipusatkan di Balai Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam

Kepala Kemenag Demak melalui Seksi kerukunan umat beragama H.Nurkhozi,S.Ag mendukung penuh kegiatan TMMD ini, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Bukti dukungan itu, lanjut H. Nurkhozi,S.Ag, Kementerian Agama Kab. Demak mengambil peran dalam kegiatan tersebut dengan memberikan tiga bentuk kegiatan: sosialisasi UU Perkawinan dan biaya nikah, Penyuluhan keagamaan, dan pemberian bantuan al-Qur’an. Pemberian bantuan al-Qur’an sebanyak 100 eksemplar dan diserahkan pada saat Penutupan. (Pendim 0716/Demak)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.