Breaking News
recent

Pedang Pora Warnai Pembukaan TMMD ke 96 di Demak

Pedang Pora Menyambut Tamu Undangan

DEMAK – Pertunjukan Pedang pora dan berbagai atraksi Drumband  menghiasi acara saat tamu masuk kelapangan pembukaan TMMD ke 96  Kodim 0716 Deam, di Desa Trengguli,Wonosalam Kabupaten Demak, Selasa(3/05).

Pertunjukan tersebut diperankan oleh sekelompok anak sekolah dari Kecamatan Wonosalam yang tergabung dalam SMK Pelayaran Demak. Pantauan dilapangan, nampak Ketua DPRD Demak H.Nurul Muttaqin,Sekda Demak dr.Singgih Setyono,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P,Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo S.I.K,Para Asisten Kodam IV/Diponegoro,PA LO TNI AL di semarang serta petinggi TNI/Polri dan Sipil di wilayah Demak menikmati acara tersebut. 

Ketua DPRD Kabupaten Demak menilai pertunjukan acara tersebut sangat penting untuk lebih meningkatkan rasa kebanggaan dan persatuan sesama anak bangsa. Selain itu kata dia untuk menanamkan kecintaan generasi muda pada nilai-nilai kebangsaan dan cinta NKRI  yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. 

Untuk diketahui kegiatan TMMD ke 96 di Propinsi Jawa Tengah di Pusatkan di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Ketua DPRD kabupaten Demak yang membuka resmi pelaksanaan TMMD ke 96 di Trengguli mewakili Danrem 073/Makutarama yang sedianya membuka acara tersebut. Kegiatan TMMD ke 96 di Trengguli direncanakan akan berlangsung selama 31 hari yakni dari tanggal 3 hingga 4 Juni 2016.

Direncanakan pelaksanaan TMMD ke 96 di Demak menyelesaikan sejumlah pekerjaan fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi : Betonisasi  jalan sepanjang 650 meter, pembuatan talud tanggul, RTLH sebanyak 10 Unit. 

Sedangkan kegitan  non fisik meliputi sosialisasi Deradikalisasi Terorisme dan ISIS, Pembinaan Mental Kerukunan hidup antar umat beragama, Balai latihan komunikasi, Sosialisasi Bela Negara empat Konsesus dasar, Pengawasan Pembangunan, Hukum dan Keamanan Ketertiban Masyarakat, Sosialisasi Perkebunan, Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan. Selain itu Sosialisasi KB Kesehatan, HIV//AIDS, Pengobatan gratis, Penghijauan lingkungan hidup, Kebersihan, Penanggulangan Bencana, serta Pendidikan Seni budaya, Olahraga dan Pariwisata. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.