Breaking News
recent

Pembinaan Fisik Meningkatkan Performa Prajurit Dalam Tugas TMMD


DEMAK – Dalam rangka kesiapan tugas untuk mengikuti setiap hari kegiatan TMMD REG 96 TA.2016 di Trengguli Wonosalam Demak, Yonif 410/Alugoro di saat senggang melaksanakan pembinaan fisik. Seluruh personil Yonif 410/Alg yang belum mengikuti wajib melaksanakan binsik sore seluruhnya mengikuti pembinaan fisik tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danki 410 Alugoro Lettu Inf Sunarta. Minggu,(22/05)

Terlihat para prajurit tampak berlatih dengan sungguh-sungguh. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh bagi prajurit, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik masing-masing prajurit agar pada saat latihan di basis nanti siap dan dapat mengikuti setiap kegiatan yang diprogramkan dalam pelaksanaan latihan.

Kegiatan fisik tersebut dilaksanakan dengan tahapan kegiatan yang sudah diatur oleh bintara Jas. Sebelum melaksanakan kegiatan tentunya dilaksanakan terlebih dahulu pemanasan agar otot-otot nantinya dalam keadaan siap. Kegiatan tersebut kemudian diawali dengan lari bersama memutari desa Trengguli. Setelah itu seluruh Prajurit melakukan penguatan otot-otot perut.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan agar pada saat prajurit melaksanakan kegiatan TMMD supaya tubuh lebih Fit karena dengan cuaca tidak menentu dapat mengakibatkan kondisi fisk kurang Optimal serta meningkatkan performa prajurit. 

Meskipun kegiatan tersebut berat tetapi prajurit selalu siap untuk mengikutinya. Kemudian setelah itu melaksanakan pembinaan otot-otot tangan seperti push up dan pull up. Seluruh prajurit sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembinaan fisik ini karena menurut mereka kegiatan ini sangat bagus dan tentunya ini juga sangat berguna bagi mereka serta untuk kebutuhan mereka sendiri nantinya dalam pelaksanaan latihan latiahn yang sudah terprogram dari Komando atas.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.