Breaking News
recent

Pontren “Sirojul Ulum” Ucapkan Terima Kasih Pada Satgas TMMD Demak


DEMAK - Puluhan Santri serta Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD REG 96 di wilayah Kodim 0716/Demak, mengadakan kegiatan bangun jalan betonisasi untuk memperlancar para santri lewat Ponpes menuju jalan desa Trengguli.

Kerja Bhakti bersama, yang di laksanakan di Ponpes Sirojul Ulum pimpinan K.H Muklash Sirodj, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jum’at (20/05/2016) sore itu terdiri dari  puluhan santri dan pemuda karang taruna, serta Satgas TMMD REG 96.

"Ini merupakan wujud rasa syukur pada Allah SWT, sekaligus ucapan terima kasih kami pada Prajurit TNI kerena selama ini kami bisa merasakan kesejukan dan keteduhan dalam menjalankan aktivitas sehari hari dikarenakan jalan sudah bagus menuju ke Pontren kami," kata KH Muklas Sirodj, pengasuh Pontren Sirojul Ulum Trengguli.

Muklas Sirodj menuturkan, selama ini para kiai menilai TNI mampu menjalankan berbagai program pro-rakyat yang bisa dirasakan lansgung oleh masyarakat. "Kami mewakili para Santri yang ada dan para santriwati, ingin berterima kasih kepada Pak TNI khususnya Prajurit yang tergabung dalam program TMMD ini di wilayah Trengguli yang telah membantu kami membuatkan jalan menuju ke pondok pesantren kami, semoga prajurit selalu sehat sertaTakaful Khairat bekerja bernilai ibadah ," kata pria yang menjabat sebagai ketua pontren Sirojul Ulum ini.

Kh.Muklas Sirodj menambahkan bahwa telah dijelaskan bahwa Islam mendorong umatnya untuk bekerja, hidup dalam kemuliaan dan tidak menjadi beban orang lain. Islam juga memberi kebebasan dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan kecenderungan dan kemampuan setiap orang. Namun demikian, Islam mengatur batasan-batasan, meletakkan prinsip-prinsip dan menetapkan nilai-nilai yang harus dijaga oleh seorang muslim, agar kemudian aktifitas bekerjanya benar-benar dipandang oleh Allah sebagai kegiatan ibadah yang memberi keuntungan berlipat di dunia dan di akhirat,”tambah pak Kyai.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.