Breaking News
recent

Satgas TMMD Kodim Demak Bantu Perbaikan Perspustakaan Sekolah


DEMAK – Dalam rangka menunjang minat baca para anak anak sekolah perlu fasilitas yang baik,Satgas TMMD Reg ke-96 Kodim 0716/Demak  mencoba membantu memperpaiki perpustakaan SDN 1 Trengguli. Menyusul perpustakaan setempat  kurang nyaman, sementara selama ini banyak  didatangi pengunjung,  baik anak-anak maupun remaja.

Kepala sekolah SDN 1 Trengguli,  Sri Utami S.Pd SD mengatakan,peranan perpustakaan di dalam pendidikan amatlah penting, yaitu untuk membantu terselenggaranya pendidikan dengan baik. Dengan demikian sasaran dan tujuan operasional dari perpustakaan sekolah adalah untuk memperkaya, mendukung, memberikan kekuatan dan mengupayakan penerapan program pendidikan yang memenuhi setiap kebutuhan siswa. ‘’Disamping itu mendorong dan memungkinkan tiap siswa mengoptimalkan potensi mereka sebagai pelajar,”kata Sri Utami

“Kami sudah ajukan permohonan bantuan tenaga untuk membangun perpustakaan sekolah,pak Dandim Nanang sudah menyetujui dengan adanya tenaga bantuan untuk tersebut,hari ini akan di mulai pemugaran ruang perpustakaan,untuk anggaran dari sumbangan kenang kenangan kelas VI SDN Trengguli yang sebentar lagi akan memasuki kelulusan sekolah dasar,” tambah Sri Utami.

Penyelenggaraan perpustakaan sekolah bukan hanya untuk menyimpan bahan-bahan pustaka, tetapi dengan adanya penyelenggaraan perpustakaan sekolah diharapkan dapat membantu murid-murid dan guru menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu segala bahan pustaka yang dimiliki perpustakaan sekolah harus dapat menujang proses belajar mengajar, maka dalam pengadaan bahan pustaka hendaknya mempertimbangkan kurikulum sekolah, serta selera para pembaca yang dalam hal ini adalah murid-murid.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.