Breaking News
recent

Satgas TMMD Kodim Demak Patroli bersama Masyarakat


DEMAK--Sejak adzan isya, para anggota Saat TMMD REG 96 TA.2016 sudah berkumpul di posko. Sambil menunggu rekan lainnya, mereka nampak bercengkrama, bercerita, hingga ada yang sibuk kotak-katik telepon genggam. Setelah semuanya berkumpul, merekapun melaksanakan rapat koordinasi guna mengatur strategi.

Wajah-wajah mereka terlihat serius, memperhatikan arahan pimpinan. Diputuskanlah dalam rapat singkat itu, giat patroli dibagi menjadi dua. Ada yang menyusuri wilayah Trengguli dan Kuncir. Sisanya mengawasi Prajurit yang istirahat dan Jaga ronda. Begitu seterusnya setiap malam secara bergantian di beberapa sudut kedua kampung kecamatan wonosalam ,Jum’at(13/05).

Giat patroli kali ini, sedikit berbeda dengan patroli-patroli sebelumnya. Karena, Pa siaga Kodim 0716/Demak Kapten Kav Karmadi mewajibkan kelompok patroli membawa kentongan. Khususnya, masyarakat yang tergabung dalam jaga malam. Kentongan itu dikeluarkan bukan bermaksud membuat gaduh masyarakat. Namun, murni protap jaga saat ada kejadian.

Perjalanan patroli pun berlanjut. Kampung yang dianggap rawan dijajaki. Laju kendaraan patroli dijalankan dengan kecepatan sedang. Tidak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 02.30 dini hari. Anggota Satgas dan Kodim Demak masih menjalankan tugas keamanan. Misi utama yang dijalankan dalam patroli tersebut, untuk meringankan beban masyarakat tentang Kantibmas.

Tepat pada pukul 03.00 giat patroli pun dihentikan, mereka pun saling berkoordinasi dengan kelompok lain, untuk berkumpul di pos kotis. Kendati hasil perburuannya kosong. Namun, paling tidak giat itu dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.