Breaking News
recent

Tim Wasev TMMD Kodam IV Diponegoro Kunjungi TMMD Kodim Demak


DEMAK -  Untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD) baik dalam pelaksanaan maupun administrasi,  maka dilaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) terhadap kinerja anggota TNI. Pelaksanaan wasev ini dilakukan sekali enam bulan, dengan memeriksa kelengakapan dan pelaksanaan administrasi.

Seperti kunjungan  tim wasev TMMD ke-96 yang dilakukan oleh tim Pengawas dan Pemeriksaan dari Itdam IV/Diponegoro diketuai oleh Letkol Arm Tri Arifiono beserta 4 orang anggota Tim yaitu Mayor Cku Kundhori, Kapten Cba Catur,Kopda Eka serta PNS Sasmita di posko TMMD Ke-96 Kodim 0716/Demak ,Senin (23/05).

Dandim 0716/Demak Letnan Kolonel Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P saat kunjungan di Makodim 0716/Demak  menyatakan, kunjungan tim wasev ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksananan TMMD yang dilaksanakan oleh kodim 0716/Demak. Untuk TMMD ke-96 ini, Kodim Demak melaksanakan kegiatan TMMD di Trengguli, karena Trengguli berada dalam wilayah hukum  Kodim 0716/Demak. 

“kegiatan inil kan yang ingin dievaluasi apakah sudah sesuai dengan program atau tidak, ‘’ ujarnya.
Selanjutnya Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran fisik, yaitu melihat kondisi fisik pembangunan dan pengerasan jalan, pembangunan RTLH dan juga pembangunan tempat ibadah (Masjid).  Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitarlokasi TMMD, tentang kegiatan TMMD ke-96 dengan harapan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Letkol Arm Tri Arifiono mengatakan, “Pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan hubungan internal dan kami datang kesini sebagai mitra kerja, hal ini tidak perlu dihindari nanti karena sistem manajemen ada plining dan sistem kontrol inspektorat untuk mengendalikan dan mengetahui sejauh mana program maupun non program yang sudah dijelaskan sudah dikerjakan dengan benar. 

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro adalah untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun yang sedang berjalan, sehingga program kerja ini apakah bisa dilaksanakan apa tidak, kalau bisa dilaksanakan bagaimana pelaksanaannya kalau belum bisa dilaksanakan mengapa, kedepannya untuk bahan evaluasi “ujarnya.

Letkol Arm Tri Arifiono menambahkan,akan memberikan apresiasi yang besar bagi anggota TNI Demak yang sudah melaksanakan program TMMD ini dengan baik.  ‘’Bahkan ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seratus persen, ini menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja  dengan baik,” ujarnya (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.