Breaking News
recent

TMMD: Bentuk Komitmen Yang Tinggi Terhadap Kegiatan Keagamaan


DEMAK – Dalam Rangka Peringatan Malam Nisfu Syakban Satgas TMMD REG 96 di wilayah Kodim 0716/Demak dengan melakukan pembacaan surat yasin dan doa bersama dengan masyarakat di Masjid Nurul Islam Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam, Sabtu malam, (21/5).

Malam Nisfu Syakban dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini, turut dihadiri Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat,Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Rustiyanto, Kepala Desa Trengguli beserta para Aparat Desa Setempat serta KH Muklas Sirodj,tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta masyarakat dan ratusan jamaah Masjid Nurul Islam Desa Trengguli Kecamatan wonosalam.
Dalam sambutannya, Kasdim 0716/Demak, menyampaikan, puji syukur atas datangnya malam Nisfu Syakban. Kodim 0716/Demak memiliki komitmen yang tinggi terhadap kegiatan keagamaan di wilayah Demak yang memiliki motto “Demak BERAMAL” (Bersih, Elok, Rapi, Anggun, Maju, Aman dan Lestari) Kota Wali ini.

Hal ini dibuktikan dengan dianggarkannya dana untuk peringatan  Malam Nisfu Syakban 2016 ini untuk seluruh warga desa Trengguli yang di jadikan sasaran TMMD REG 96 guna menggelar kegiatan keagamaan.
"Dengan demikian, kita berharap melalui anggaran tersebut, acara keagamaan tetap hidup ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Demak ini, sehingga tentunya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," terangnya.

Selain itu, lanjut orang nomer dua di Kodim Demak, dirinya juga meminta agar masyarakat kabupaten Demak khususnya kecamatan Wonosalam dapat mendidik anak-anak mereka, sehingga tidak terpengaruh dengan narkoba dan bentuk kejahatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, penjelasan tentang malam Nisfu Syakban disampaikan penceramah yang juga pimpinan Ponpes Sirojul Ulum, kepada Jamaah Muklash mengatakan, bahwa malam Nisfu Syaban adalah peringatan 15 hari atau setengah bulan sebelum datangnya bulan suci ramadan.

Malam Nisfu Syakban ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kabupaten Demak, untuk melaksanakan amalan seperti membaca doa serta membaca yasin bersama sebanyak 3 kali seusai menjalankan shalat magrib berjemaah di mesjid atau Mushala.

"Untuk itu, dengan kita melaksanakan amalan dalam malam Nisfu Syaban ini, maka tentunya akan menambah keimanan dan kesiapan mental kita mengahadapi ramadan yang sebentar lagi akan datang," pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.