Breaking News
recent

TNI AL Bantu Pembersihan Pengolahan Air Bersih (PAB)


DEMAK – Perwakilan TNI AL di pos Bonang Demak,  melalui Satgas TMMD REG 96 TA.2016 menyalurkan bantuan tenaga untuk pembersihan alat pengolahan air bersih ke warga dan Pavingisasi jalan bangunan di Desa Trengguli Wonosalam, Demak,  Rabu (18/05/2016).

Pimpinan Pengelola Air Bersih (PAB) desa Trengguli,  Muhamad Sa’adun,  merasa senang adanya bantuan tenaga pembersihan kolam dan pavingisasi di lingkungan PAB. Sehingga harapan mereka bisa mendapatkan air bersih bisa tercapai karena sangat membantu kebutuhan air bersih para warga di sekitar PAB tersebut.“Alat pengolahan air bersih ini sangat bermanfaat, apalagi setiap tahun jumlah warga terus bertambah,” katanya.

Pengolahan Air Bersih yang berdiri sejak Tahun 2010 silam dengan jumlah warga  saat ini mencapai 107 orang yang sangat memerlukan ketersediaan air bersih. “Sebab PDAM belum ada dan selama ini kita masih menggunakan air sungai untuk keperluan mandi dan nyuci, sedangkan untuk konsumsi kami menggunakan air pengolahan ini (PAB),” ungkapnya.

Semantara itu, perwakilan dari TNI AL Serma Yoyok  mengatakan bantuan yang diberikan merupakan gagasan dari Satgas TMMD khususnya TNI AL yang membidangi program tersebut. TNI AL  sendiri sering mengelar kegiatan sosial, ekonomi, wirausaha, pendidikan dan kesehatan terutama di daerah pesisir pantai dengan PAB.

“Mereka mengajukan proposal ke Satgas TMMD kemudian kita analisis untuk biaya yang diperlukan, namun terkadang mereka menggunakan dana sendiri,” katanya seraya menambahkan kegiatan sosial seperti ini baik untuk  mengasah jiwa kewirausahan dan akan memunculkan jiwa sosial yang bagus. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.